Tes Moto2 Jerez (Hari 1) : Tom Luthi Posisi ke-12 Walau Sudah Setahun di MotoGP 2018

BeritaBalap.com-Setahun balap di level MotoGP (2018) tidak menjamin skill balap Tom Luthi langsung oke saat pengujian Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (23 November). Ini ujicoba perdana dengan mesin Triumph 765 yang diklaim punya tenaga 140 HP (Horse Power).

Luthi yang musim MotoGP 2018 ini membela tim Marc VDS Honda harus puas di posisi ke-12 saja. Itu tertiggal sekitar 1 detik dari Lorenzo Baldassari. Oh ya, di pengujian Moto2 Jerez, Luthi yang berusia 31 tahun mengusung tim Dynavolt IntactGP.

“Ini adalah motor yang berbeda, saya tidak bisa membandingkannya dengan motor Moto2 sebelumnya, itu terlalu jauh. Tapi ini bisa menyenangkan, enak untuk dikendarai, “tutur Luthi.

koizumi

“Tetapi kami masih terlalu jauh, menyangkut sikap, pemahaman elektronik, rem dengan mesin, disana kami masih sangat jauh. Tentu saja, saya tidak memiliki pengaturan yang sama seperti yang saya miliki dengan motor MotoGP, tetapi kami masih bisa melakukan hal yang banyak, “tambah Luthi.

Beberapa hal memang sedang dilakukan adaptasi Luthi. Mulai posisi tempat duduk, juga gaya berkendara dan pastinya berhubungan karakter mesin Triumph 765. “Posisi tempat duduk benar-benar berbeda, jadi saya masih mengalami masalah. Dengan motor MotoGP, anda selalu harus duduk di atas roda depan. Motor juga memiliki lebih banyak torsi daripada Moto2, “ucap Luthi.

“Saya suka mesin tiga silinder. Memang tidak mudah dikendarai sampai pada batasnya, karena datang cukup banyak torsi sejak awal. Itu tidak mudah untuk dikendalikan. Tapi nantinya kita bisa bermain-main dengan perangkat elektronik, harus ada hal lain yang mungkin sehingga membuat lebih mudah, “tambah Luthi. BB1 

Hasil Kombinasi Tes Moto2 Jerez : 

Facebook Comments

You May Also Like