Bos Tim Mercedes Menjawab, Soal Hamilton Pindah Ferarri ? Mercedes Mundur 2021 ?

BeritaBalap.com-Rumor kepindahan Lewis Hamilton (Mercedes) ke tim Ferrari (2021) makin hangat dan panas dibicarakan. Juara dunia 6 kali tersebut memang menjadi fenomena tersendiri. Ferrari ingin jawara dunia dan siap menggelontorkan duit gede.

Bahkan ada pula tambahan bahwa komandan tim Mercedes, Toto Wolff disebut sekalian pindah ke tim pabrikan asal Italia tersebut. Ini mengingatkan kita ketika Michael Schumacher pindah dari Benetton ke Ferrari bersama dengan Direktur Teknis, Ross Brawn, termasuk kepala desainer Rory Byrne. So, tidak ada yang tidak mungkin.

Tidak kalah penting, sehubungan isu bahwa Mercedes akan menarik diri dari balap Formula One (F1) musim 2021 nanti. Konteks berbagai isu tersebut yang kemudian direspon oleh Toto Wolff yang ternyata punya saham di tim Mercedes.

“Ferrari itu adalah merek besar, tetapi apa yang saya lakukan dengan Mercedes unik. Mereka memberi saya kepercayaan diri untuk membeli saham di tim sehingga saya bisa berada disini sebagai pengusaha. Dan untuk alasan ini, hubungan telah terbentuk yang saya tidak bisa tinggalkan, “tukas Toto Wolff yang berkebangsaan Austria.

Seorang pembalap dengan levelnya dapat membalik keseimbangan tim. Saya tidak akan meremehkan faktor ini. Saat ini pendekatan rasional adalah untuk melanjutkan bersama, tetapi mungkin tantangan baru ini pada akhirnya akan menariknya. Untuk saat ini, jelas bahwa Lewis adalah salah satu pilar tim. Tapi menurut saya, jika kita dapat terus membangun mobil yang cepat, kita akan memiliki kesempatan untuk memutuskan siapa yang akan membimbing mereka, ”tambah Toto Wolff yang dilansir media Tuttomotoriweb.com.

Bagaimana dengan keputusan mundur Mercedes dari F1 yang kabarnya akan dilakukan 2021 ? “Kami percaya bahwa balap Formula 1 itu adalah bagian dari DNA merek kami. Mercedes yang pertama adalah mobil balap. Kita perlu meningkatkan efisiensi pekerjaan kita, memastikan kinerja ekonomi yang baik dan mengurangi tingkat investasi Daimler dalam proyek ini. Jika kami berhasil, kami akan tetap di Formula 1 selama bertahun-tahun, dengan atau tanpa Hamilton, “tambah Toto Wolff. BB1

Facebook Comments

You May Also Like