Bos Tim ONEXOX TKKR SAG Ungkap Alasan Pilih Kasma Daniel Balap Moto2 (2020)

BeritaBalap.com-Kasma Daniel Kasmayudin dipastikan balap Moto2 musim depan (2020) bersama tin ONEXOX TKKR SAG. Ini pasukan asal Malaysia yang dikomandoi pengusaha sukses asli Melayu, Bobie Farid.

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mencermati kenapa kemudian manajemen tim meutuskan untuk memproyeksikan Kasma Daniel yang juga peraih runner-up klasemen akhir SS600 (ARRC 2019). Mau tahu alasannya ?

“Yang pasti, Kasma Daniel adalah salah satu potensi muda asal Malaysia dengan usianya yang masih 19 tahun, “ujar Bobie Farid yang juga pemilik dari provider ONEXOX yang diklaimnya sudah memiliki 3 juta lebih pelanggan.

BACA (JUGA) : Rider Indonesia Bisa Balap Moto2 Di Tim ONEXOX TKKR SAG ? Ini Jawaban Bosnya

Anyway, balap Moto2 itu butuh biaya besar. Jadi yang dicari betul-betul yang punya talenta. Sebetulnya, Bobie Farid menceritakan berapa dana yang dikeluarkannya untuk balap Moto2 ataupun FIM CEV Moto2 yang kompetitif.

Namun memang sekedar tahu saja alias tidak boleh dipublikasikan atau rahasia. “Tidak kalah penting, bahwa Kasma Daniel punya prestasi yang relatif oke di balap FIM CEV Moto2. Ada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir. Itupun beberapa kali terjatuh. Jika tidak, maka posisilnya jauh lebih baik, “tambah Bobie Farid yang juga memiliki tim di balap CubPrix dan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Oh ya, di FIM CEV Moto2 musim 2019 ini, Kasma Daniel yang notabene pernah balap AP250 bersama Galang Hendra Pratama bermain dengan bendera tim berbeda, Dynavolt IntactGP SIC Junior Team.

By the way, kabarnya Kasma Daniel dikontrak untuk waktu 3 tahun. Boleh jadi tahun perdana masih dalam proses adaptasi pacuan Moto2 berbasic mesin Triumph 765 ataupun adaptasi dengan banyak trek yang belum pernah dijajal. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like