Bos Ducati Tegas Katakan Tidak Butuh Quartararo Ataupun Marquez Lagi

BeritaBalap.com-Pasukan Ducati sedang on fire. Lagi josjosnya. Bukan hanya soal motor ataupun pembalap dengan meraih juara dunia MotoGP 2022 lewat Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Kasih Janji Pecco Kalau Bastianini Tidak Akan Buat Kekacauan

Termasuk pula keunggulan Ducati dalam membina petarung-petarung muda yang berusia muda 23-25 tahun. Selain Pecco, juga ada Enea Bastianini, Luca Marini, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin. Artinya dalam 5 tahun kedepan sudah diantisipasi.

koizumi

Nah, merujuk pada konteks ini yang bisa jadi kemudian memunculkan ungkapan dari bos Ducati Paolo Ciabatti bahwa mereka tidak lagi membutuhkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) ataupun Marc Marquez (Repsol Honda) yang memang sempat ramai dibicarakan saat sebelum awal musim 2022.

BACA (JUGA) : Marquez Pesimis Bisa Bersaing Perebutan Juara Dunia 2023 Dengan Kondisi Motor Saat Ini

“Kami telah mencapai 16 posisi terdepan dari 20 sesi kualifikasi, dan di setiap balapan setidaknya selalu ada salah satu pembalap kami di podium. Saya pikir tidak ada dasar yang lebih baik untuk tahun 2023, tetapi kita harus mencoba memulai dengan awal yang lebih baik daripada tahun ini. Sekarang kami akan fokus pada motor baru, semoga ini memberi kami umpan balik yang baik, “terang Paolo Ciabatti Direktur Olahraga Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Apakah Pecco Akan Gunakan Nomor Start #1 Dalam MotoGP 2023 ?

“Tahun depan kita sudah memiliki Marquez bersama kita, dan itu adalahAlex. Saya pribadi percaya itu akan berhasil dengan sangat baik. Saya sangat puas dengan pembalap kami, dan dengan segala hormat saya merasa ingin mengatakan kami tidak membutuhkan Fabio Quartararo atau Marc Marquez, “tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Secara logika, Marquez masih memiliki kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. Musim depan (2023) sudah berusia 30 tahun. Artinya, saat kontrak berakhir di umur 31 tahun. Sudah cukup berumur ketika masuh di usia 32 tahun Sedangkan Quartararo juga memiliki kontrak sampai dengan musim 2024. Namun memang usianya saat ini masih 23 tahun. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2022 :

 

Facebook Comments

You May Also Like