Marc Marquez Ungkap 2 Kenangan Terindahnya Selama Balap MotoGP, Apa Saja ?

BeritaBalap.com-Ditengah kondisinya yang sedang menjalani proses penyembuhan atas cedera serius pada humerus alias lengan kanan yang dialami, Marc Marquez mengungkapkan dua kenangan terindah selama melakoni balap MotoGP. itu dimulai sejak tahun 2013 sebagai rookie.

Demikian yang diungkapkannya dalam media MotoGP.com. Boleh jadi, konteks ini sebagai upaya membangun motivasi yang ada dalam dirinya setelah absen sangat lama dan melepas gelar juara dunia MotoGP 2020 kepada Joan Mir (Suzuki Ecstar).

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Lama Pemulihan Marc Marquez, Berapa Bulan Ya ?

koizumi

Jadi kenangan spesial Marc Marquez bukan saat sukses meraih juara dunia, tetapi dalam perjuangan awalnya merebut podium. “Balapan terbaik saya ? Sulit untuk dijabarkan. Ini mungkin bukan balapan terbaik dalam hal tontonan. Tapi saya akan mengatakan podium pertama saya di MotoGP, ”ucap Marc Marquez yang akan berusia 28 tahun tahun ini.

Dengan demikian, juara dunia MotoGP 2019 tersebut merujuk pada MotoGP 2013 di Losail sebagai balapan favoritnya. Saat itu, Marquez finish ke-3 di podium dalam debut MotoGPnya. Dalam hal ini, podium 1 dan 2 milik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Apakah Dovizioso Sudah Dikontak Honda Buat Gantikan Marquez ? Ini Jawaban Manajernya Dovi

Bagaimana dengan kenangan terindah lainnya ? Maksudnya yang ke-2 yang paling berkesan. Nah, yang kedua ini adalah saat untuk pertama kalinya merebut podium juara. Itu di MotoGP 2019 Austin, USA. Tepatnya tanggal 21 April 2013 dan saat itu Marc Marquez berusia 20 tahun.

“Sangat sulit untuk mengendalikan emosi dan kepala. Sulit untuk tetap fokus selama balapan penuh, ”tutur Marc Maquez. “Jadi saya akan mengatakan bahwa podium pertama saya di Qatar pada 2013 dan kemenangan pertama saya di Austin pada 2013 adalah balapan terbaik saya,  ”tambah Marc Marquez yang meraih juara dunia di tahun 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like