Bos Tim Suzuki Sebut Joan Mir Pernah Ditawar Honda Tapi Tidak Mau

BeritaBalap.com-Bos Tim Suzuki mengungkapkan bahwa Joan Mir pernah mendapat tawaran dari Honda. Maksudnya untuk berpindah dari Suzuki. Pastinya, Honda melihat potensi yang ada. Terlebih segi usianya yang saat ini 23 tahun.

Tetapi kemudian, Joan Mir memilih Suzuki. Bisa jadi pula karena ia tidak mau dinomor -duakan di Honda yang notabene sudah jelas dan tegas disebut oleh Direktur Teknik HRC, Takeo Yokoyama bahwa Marquez menjadi skala prioritas.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Valencia : Suzuki Finish 1-2, Sejarah Baru, Pecah Telur Podium Juara Joan Mir

koizumi

“Pertama kali saya berbicara dengan Mir, dia mengatakan kepada saya bahwa ada masalah, bahwa dia sudah punya opsi dengan Honda  Namun, pada saat itu, saya bertanya kepadanya apa yang ingin dia lakukan dan dia menjawab bahwa dia menginginkan Suzuki, ”tutur Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki.

Lebih lanjut, Brivio mengometari hasil MotoGP Valencia dimana Suzuki dapat finish 1-2. Ini menjadi sejarah tersendiri di musim 2020 ini, juga pertama kalinya Mir merebut podium terbaik.

BACA (JUGA) : Setelah Vinales Dan Rossi, Giliran Quartararo Kritik Perfoma Yamaha

“Saya belum melihat statistiknya, tapi ini jelas merupakan musim bersejarah bagi Suzuki. Saya hanya tahu bahwa dengan podium ini kami membuat rekor sejarah di musim MotoGP. Pertama di kejuaraan duni, itu tidak terjadi sejak tahun 2000, semoga saja berakhir seperti ini. Mungkin hari ini saya akan memperbarui lebih banyak tentang statistik, ”tambah Davide Brivio. BB1

Hasil MotoGP Valencia :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like