Awas Ai Ogura Kandidat Kuat Juara Dunia Moto3, Alasan Kuat dan Logis Gantikan Andi Gilang ?

BeritaBalap.com-Sampai saat ini memang belum ada rilis resmi sehubungan formasi tim Moto3 ataupun Moto2 by Dorna. Semua masih berproses dan pastinya punya hubungan erat dengan hasil kompetisi 2020 ini. Hasil akhir tahun ini yang menentukan Ada korelasinya. Mesra pula.

Nah, yang menarik dibahas kali ini adalah logika dari perfoma Ai Ogura yang makin spesial di Moto3. Saat ini hanya beda 3 poin saja dengan Albert Arenas. Posisi ke-2 dalam standing point. Artinya peluang juara dunia Moto3 makin terbuka, minimal jadi runner-up.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Valencia : Arenas-Vietti-Masia Crash, Klasemen Jadi Ketat, KTM Raul Fernandez Jawara

koizumi

Lebih lanjut, prestasi Ai Ogura musim 2020 ini yang dipastikan, jelas dan tegas pula akan mempengaruhi keputusan manajemen Honda Team Asia untuk menaruhnya di level Moto2. Naik kelas.

Terlebih untuk menempatkan wakil Jepang di tim Jepang pula. Bukan seperti Nagashima saat ini di KTM. Itu lawan. Principal Honda, lebih tepatnya HRC sedang mempersiapkan regenerasi di tubuh Honda. Kan Ai Ogura masih berusia 19 tahun.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2, Moto3 Hingga Seri Valencia (8 Nov)

Ketika bicara proyeksi tersebut, maka bisa jadi pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang makin tergeser atau tergusur. Terlebih pula, petarung asal Makassar berumur 23 tahun ini belum mendapatkan sebiji poin pun alias masih zonk hingga seri Valencia, Minggu kemarin (8 November).

Lain hal jika punya poin seperti rookie-rookie lainnya yang sudah dapat nilai. Kalau itu, ada alasan logis atau masuk dalam pertimbangan akal sehat. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut dan pastinya menanti hasil akhir 2020 ini. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like