Race MotoGP Valencia : Suzuki Finish 1-2, Sejarah Baru, Pecah Telur Podium Juara Joan Mir

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Joan Mir (Suzuki Ecstar) pecah telur. Maksudnya, meraih podium juara untuk pertama kalinya. Selama ini cukup finish 2 ataupun ke-3.

Ini yang perdana terjadi dan berlangsung dalam MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8 November). Joan Mir merebut podium terbaik diikuti rekan satu timnya, Alex Rins.

BACA (JUGA) : Race Moto2 Valencia : Bezzecchi Balas Dendam, Podium Jawara, Sam Lowes Crash


Pada sisi lain, momen spesial ini juga membuat rekor tersendiri bagi Suzuki GSX-RR yang finish 1-2. Jadi sejarah tersendiri karena sebelumnya finish ke-2 dan ke-3 di Catalunya ataupun podium 1 dan ke-3 di Aragon 1. Sekali lagi ini yang pertama kalinya 1-2.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP, Moto2, Moto3 Hingga Seri Valencia (8 Nov)

Mengacu hasil ini, juga membuat Joan Mir menjadi semakin potensial untuk meraih juara dunia MotoGP 2020. Bisa jadi penentunya saat putaran minggu depan di venue yang sama (15 November).

BACA (JUGA) : Race Moto3 Valencia : Arenas-Vietti-Masia Crash, Klasemen Jadi Ketat, KTM Raul Fernandez Jawara

Terlebih makin meninggalkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang tidak dapat maksimal. Vinales finish ke-13 karena start dari pitlane sebagai efek menjalani penalti, sedangkan Quartararo finish ke-14 karena sempat crash di lap-lap awal.

Oh ya, Joan Mir dan Alex Rins juga posisi 1-3 dalam klasemen sementara MotoGP. Klasemen ke-2 dan ke-3 itu poinnya sama. Wah, inipun bisa jadi sejarah tersendiri. Mantap kali, banyak kali ya sejarah yang diukir.  BB1

Hasil Juara MotoGP Valencia :

 

Facebook Comments

You May Also Like