Bos Tim Tech3 KTM : Pembalap Tim Satelit Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

BeritaBalap.com-Tahun ini persaingan MotoGP dipastikan tetap ketat antara tim pabrikan dan satelit. Ini efek dari aturan pembekuan mesin hingga akhir 2021 yang berarti tidak bolah diutak-atik.

Bahkan bisa jadi pembalap tim satelit juaranya. Peluang ini bisa saja terbuka. Ingat, bahwa 8 podium juara dari 14 seri MotoGP 2020 adalah berasal dari petarung tim satelit. Itu bukti ancamannya ya.

BACA (JUGA) : Penguji KTM Mika Kallio Cedera Patah Tulang Kaki, Absen 7-8 Minggu

koizumi

Termasuk kenyataan bahwa semua pembalap tim satelit tahun ini akan menggunakan motor yang sama dengan racer tim utama (pabrikan). Maksudnya pakai versi 2021. Hanya Morbidelli saja yang berbeda.

“Kami harus berterima kasih kepada peraturan teknis, pembalap yang baik dan semua pabrikan yang percaya pada tim satelit dan mendukung mereka. Tahun 2020 jelas merupakan musim yang gila. Joan Mir jelas seorang juara dunia yang sangat pantas, tapi itu terjadi secara tidak terduga, ”ucap Herve Poncharal.

BACA (JUGA) : Terbukti ! RCB Lever Guard Dan Handle Dipakai Tim Moto2 Pertamina Mandalika SAG

“Sebagian besar tim satelit memiliki motor yang sama dengan tim pabrikan dan memiliki dukungan penuh. Saya sangat menghormati tim pabrikan kami, tetapi kami telah memenangkan lebih banyak balapan tahun lalu”.

“Jika kamu melihat apa yang terjadi di seri Jerez 2 dan Spielberg 1, maka mungkin kami bisa menjadi tim KTM dengan tempat terbaik di klasemen kejuaraan. Ingat di Yamaha, tim satelit adalah yang terbaik, “tutur Herve Poncharal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like