Mantan Pebalap MotoGP “Jonas Folger” Pindah Superbike Bersama Tim Milwaukee Aprilia ?

BeritaBalap.com-Setelah memutuskan absen alias tidak jadi bertarung dalam kompetisi MotoGP 2018 dan menjalani proses terapi atas sakit yang diderita, Jonas Folger diberitakan akan menjalani balap Superbike (WSBK 2018). Wow… !

Dalam hal ini menggantikan petarung tim Milwaukee Aprilia, Eugene Laverty yang mengalami cedera hingga harus absen pula dalam 3 putaran kedepan (Aragon Spanyol, Assen Belanda dan Imola Italia). Laverty terjatuh saat WSB 2018 Buriram Thailand.

Nah, pemilik Milwaukee Aprilia, Shaun Muir memang sedang mencari penggantinya. “Shaun Muir menghubungi saya pada hari Kamis. Namun saya belum mengkonfirmasi keadaan Folger dalam 4 minggu ini. Jadi saya tidak bisa memberikan informasi apapun kepadanya, “ujar Bob Moore.

Oh ya, Bob Moore ini adalah  Juara Dunia Motocross 125 cc tahun 1984 dan sekarang Direktur Grup Wassermann Amerika yang bertanggung jawab atas manajemen Jonas Folger. Infonya, memang Milwaukee Aprilia sempat naksir Stefan Bradl namun tidak berhasil karena ikatan kontrak dengan HRC sebagai test-rider.

Sekilas informasi saja, Folger mengalami penyakit Sindrom Gilbert yang membuatnya lebih cepat lelah. Demikian hasil tes laboratorium Rumah Sait Universitas Munich, Jerman. Sakit ini yang membuat petarung asal Jerman berusia 24 tahun tersebut yang harus absen di seri MotoGP 2017 di Australia, Sepang dan Valencia hingga pada akhirnya memilih mundur dalam MotoGP 2018.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Beberapa waktu lalu Jonas Folger mempublikasikan dirinya yang sedang dalam latihan pemulihan fisik dengan bermain ski agar kondisinya dapat segera pulih normal. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like