Bos Tim Tech3 Poncharal Sebut Rider Satelit Akan Terus Mencuri Podium, Ini Penjelasannya…

Beritabalap.com – Herve Poncharal, bos tim Monster Tech3 Yamaha merasa senang bahwa saat ini rider tim-tim satelit lebih sering mengisi podium. Sebut saja diantaranya kedua pebalap naungannya, Johann Zarco dan Jonas Folger, juga Danillo Petrucci (Pramac Ducati) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Poncharal yang notabene berkewarnegaraan Perancis menyebut bahwa aturan ECU tunggal yang menjadikan persaingan ini lebih ketat. Disitu kunci dan solusi kesenjangan selama ini. Sebelumnya disebut bahwa ECU tim pabrikan itu berbeda dengan ECU tim satelit.

“Situasi saat ini adalah dimana tim satelit memiliki kesempatan untuk menang. Ban tunggal, spek mesin yang sudah dibekukan, jumlah maksimal mesin adalah memang penting semuanya, namun ECU tunggal adalah hal yang paling membantu. Di masa lalu adalah perbedaan besar antara pabrik dan satelit, “ucap Poncharal yang membawa kedua racernya, Johann Zarco dan Jonas Filger di posisi ke-5 dan ke-6 klasemen sementara.

koizumi

Ini urutan terbaik untuk kategori pebalap tim satelit. “Perasaan yang luar biasa bagi kita untuk bersaing dengan orang-orang pabrik. Tentu saja, Vinales dan Rossi akan finish di depan kita dalam klasemen tetapi saat ini lebih menggairahkan bagi setiap orang yang terkadang dapat mengalahkan mereka, “tambah Poncharal. Jangan lupa saksikan terus berita teraktual di portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like