Bos Tim Yamaha Akai Jaya Sebut 3 Kunci Prestasinya, Ini Dream-Teamnya Sulawesi (2018)

BeritaBalap.com-Sepak-terjang tim Yamaha Akai Jaya asal Palu, Sulawesi Tengah sepertinya akan kembali mendominasi Kejurnas Motorprix 2018 region Sulawesi. Itu setelah terbukti dominan di 2017 dengan memborong juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) lewat Handy Tuahatu, juga di level pemula lewat joki Indra Aditya (MP4).

Disebut akan dominan kembali karena musim 2018 akan diperkuat 4 seeded. Wow…. Boleh disebut dream-team atau tim impian Sulawesi (2018). Mulai nama Handy Tuahatu, Iksan Lala, Indra Aditya yang siap naik seeded (2018) dan tambahan amunisi petarung senior Herman Bas yang notabene sudah terlihat bertarung saat gelaran final Panggona Prix 2017 di Palu, Sulawesi Tengah (31 Desember).

Andi Akai jaya selaku pemilik tim Yamaha Akai Jaya

Tidak kalah penting akan hadirnya sosok pemula B yang mulai menonjol, yaitu M Ilham yang akan konsen full-series Motorprix 2018 Sulawesi. Racer asal Palu ini sukses meraih juara umum Panggona Prix 2017 dan berhak atas hadiah mobil Mitsubishi Mirage dan motor sport YZF-R15.

koizumi

Siap dilakukan berbagai agenda untuk makin mengasah skill balapnya. Lebih lanjut hadir pertanyaan kritis, apa sebetulnya yang menjadi kunci kesuksesan tim Yamaha Akai Jaya yang notabene disupport bengkel MBKW2 Yogyakarta ini ? Berikut jawaban bos tim, Andi Raja Limbunan, akrab disapa Andi Akai Jaya.

“Kuncinya pada 3 hal dalam dunia balap itu. Komitmen, totalitas dan loyalitas. Jangan ada kurang salah satunya. Ada yang komitmen tapi tidak totalitas. Itu percuma. Adapula yang komitmen dan totalitas tetapi tidak loyal alias jadi kutu loncat, harus saling melengkapi, Itu mutlak hukumnya, “terang Andi Akai yang juga pemilik main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah.

M Ilham, potensi muda yang sukses juara umum Panggona Prix 2017, tahun 2018 ini makin serius di Yamaha Akai Jaya (Motorprix 2018 Sulawesi)

“Pada sisi lain, kita tidak sekedar balapan. Juga pembinaan. Kita ingin lahirkan JR Deden ataupun Anggi Setiawan lainnya. Harus ada tongkat estafet sebagai bukti keberhasilan dalam pembibitan di Palu. Kita pelopornya hingga Anggi bisa balap Asia ataupun ikut sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy, “tambah Andi Akai yang notabene keluarganya juga menjadi pemilik Hotel Santika Palu, beberapa bisnis hotel lainnya, dunia pariwisata dan diler sebuah merk mobil di Palu, Sulteng, Semoga kembali sukses pada 2018 ya bos…. ! BB1 

 

Facebook Comments

You May Also Like