Awas Ada Potensi Tim Kompak Tolak Ikut Balap OnePrix 2024 Karena Biaya Besar !

BeritaBalap.com-Penulis memperoleh informasi dari sumber terpercaya yang tidak mau disebutkan namanya. Ini sehubungan peraturan Kejurnas OnePrix 2024 yang diklaim memberatkan mereka.

Kabarnya, sudah ada beberapa tim yang akan melakukan penolakan dan mereka terus menggalang dukungan untuk menyamakan persepsi bahwa regulasi Kejurnas OnePrix 2024 ini begitu memberatkan. Energi negatif ini yang harus diantisipasi pihak penyelenggara (OMM).

Dalam hal ini, keberatan tersebut menyangkut  biaya atau duit yang harus disiapkan manajemen tim. Hukumnya wajib ! Apa saja ? Yaitu biaya registrasi pembalap/tahun, mulau OP1 yang 30 juta/2 rider/tahun, kemudian OP2 sebesar 24 juta/2 rider/tahun dan OP3 senilai 20 juta/2 rider/tahun.

koizumi

Jadi silahkan saja seorang pembalap ikut 2 kelas, yang pasti semua ada hitungannya. Oh ya, itu belum lagi biaya BBM/tahun dan Biaya Registrasi Komersial. Belum pula Deposit 150 juta/tim walaupun dapat dicicil dimana termin 1 bulan Juni nanti. Anyway, seperti yang pernah diungkapkan bahwa manajemen tim butuh biaya besar di awal tahun untuk persiapan balap.

“Dengan aturan baru tersebut, maka sampai dengan bulan Juni sebagai termin 1, maka kita harus siap uang senilai 360 juta-an lebih, “ujar Mr. A selaku manajer tim pabrikan yang selama ini konsen di Kejurnas OnePrix.

Makin merepotkan, bahwa tim juga harus mengurusi pendirian Badan Hukum (CV/PT). Inipun pakai biaya uang. Tidak gratis. Intinya butuh proses lebih lanjut.

Tentu saja, sangat disayangkan jika kemudian tim menolak eksistensi OnePrix 2024 ataupun hadir fenomena sepi peserta. Semoga kedepan ada solusi yang lebih baik ya. Yang win-win-solution. Yang tidak memberatkan. Memuaskan semua pihak, amin. BB1

Informasi Sekilas Sehubungan OnePrix 2024 : 

Tim wajib memiliki badan Hukum (CV/PT) dan mendapatkan sebagai Asosiasi ke IMI PUSAT (Rekomendasi untuk ke Oneprix untuk Registrasi)

1 tim (berbentuk badan hukum) : 2 Pembalap per 1 Kelas

Biaya Registrasi OnePrix 2024:
– Op 1 Rp 30 jt/ 2 pembalap/ tahun
– Op 2 Rp 24 jt/ 2 pembalap/ tahun
– Op 3 Rp 20 jt/ 2 pembalap/ tahun

BBM 4 JT / 2 Pembalap/ tahun
Registrasi Komersial 5 jt / 1 tim

Deposit 150 jt/ tim yang dapat dicicil, dengan rincian:
Termin 1 selesai sebelum putaran 1 di mulai (30 hari sebelum putaran 1)
Termin 2 dan 3 selesai pada bulan Juni 2024 (Kontrak 3 Tahun)

Facebook Comments

You May Also Like