Bos Tim Yamaha Sebut Quartararo Lebih Mudah Diatur Ketimbang VR46 dan Lorenzo

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diungkapkan oleh bos tim Yamaha Lin Jarvis. Ini soal perbandingan antara dirinya melayani VR46 ataupun Jorge Lorenzo dibandingkan saat ini dengan Fabio Quartararo yang sukses meriah juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Waduh ! Joan Mir Kasih Pujian Buat Ducati, Ancaman Hengkang Dari Suzuki ?

Menurut Jarvis, Quartararo yang notabene saat ini masih berusia 22 tahun adalah lebih muda diatur. Maksudnya, jarang membantah. Lain dengan saat masa The Doctor ataupun Jorge Lorenzo yang secara logika disebut sulit diatur. Oh ya, Quartararo bergabung dengan tim satelit Yamaha (2019), itu saat berumur 20 tahun.

koizumi

“Fabio tiba di Yamaha pada waktu yang tidak terlalu sulit dibandingkan Valentino atau Lorenzo. Valentino juga orang yang sangat positif dan menyenangkan. Ketika dia datang kepada kami, dia sudah menjadi juara dunia lima kali, “ucap Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Racing.

BACA (JUGA) : Waduh ! Spanduk VR46 Di Tavullia Harus Dicopot Karena Nempel Di Tembok Bersejarah

“Dan Jorge tiba ketika Vale sudah memenangkan tiga gelar bersama kami dan menjadi referensi. Dalam kasus Fabio, itu berbeda. Dia lebih muda dan lebih mudah diatur, ”tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Corsedimoto.

Rossi sendiri bergabung dengan Yamaha di Tahun 2004. Jadi memang sudah populer karena sebelumnya sudah 3 kali juara dunia, itu sekali di GP500, kemudian dua kali di MotoGP. Ditambah 2 kali jawara dunia GP250 (1999) dan GP125 (1997), keduanya bersama Aprilia.

Kalau Jorge Lorenzo masuk Yamaha di musim 2008, itu saat berusia 21 tahun. Juara dunia MotoGP saat berumur 23 tahun. Sebelumnya juara dunia GP250 di tahun 2006 dan 2007. BB1

Facebook Comments

You May Also Like