Rider Malaysia ‘Zulfahmi Khairuddin’ Naik Level Moto2, Sinyal Hafizh Syahrin Menuju MotoGP ?

BeritaBalap.com-Sepertinya langkah racer asal Negeri Jiran Malaysia, Hafizh Syahrin menuju balap MotoGP 2018 menggantikan Jonas Folger semakin dekat. Apa alasannya ? Demikian menyusul rekan senegaranya, Zulfahmi Khairuddin diputuskan untuk balap Moto2 (2018). Mereka berdua memang menjadi bagian dari tim Sepang International Circuit (SIC) yang berkolaborasi dengan sponsor Petronas Sprinta.

Pada awalnya, Hafizh Syahrin yang diputuskan untuk bertarung di level Moto2. Namun memang belum ada pengumuman resmi, apakah Hafizh Syahrin akan menjadi pelaga pertama asal Malaysia yang menembus strata MotoGP menggantikan Jonas Folger (Tech3 Yamaha) ?

Oh ya, Hafizh Syahrin ini angkatannya pebalap tanah air, Rafid Topan. Mereka sama-sama lahir tahun 1994. Jadi usianya sekitar 23-24 tahun. Kita kembali ke bahasan awal ya. “Zulfahmi sekarang akan bergabung dengan kami di Moto2 untuk tahun 2018, sedikit mengejutkan karena kami telah merencanakan Hafizh Syahrin agar naik dan kami siap, “terang Johan Stigefelt selaku manajer tim.

koizumi

“Kami telah bekerja keras selama 6 bulan terakhir untuk mempersiapkan proyek Moto2 dan kami memiliki segalanya. Kami akan memberi Fahmi dukungan terbaik dan motor terbaik, saya pikir dia akan terkejut betapa senangnya balapan moto2, “tambah Johan Stigefelt.

Sekilas informasi saja, Zulfahmi mengawali karir balap Moto3 tahun 2012 dengan sukses meraih dua podium. Kemudian pada 2016-2017 pindah ke balap superbike (WSBK). Pasukan SIC Racing sendiri di musim 2018 ini didukung petarung Moto3, Adam Norrodin. Adapun tes awal Moto2 akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada 6 Februari ini di Valencia Spanyol. BB1

Facebook Comments

You May Also Like