Bos Triumph Sebut Moto2 Tahun 2019 Jauh Lebih Kencang Dibanding Honda Saat Ini

Beritabalap.com – Sudah sering diberitakan oleh portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap bahwa balap Moto2 tahun 2019 akan menggunakan mesin Triumph dengan kubikasi 765 cc. Konstruksi mesinnya 3 silinder. Lebih lanjut, menarik pengakuan dari bos Triumph, Steve Sargent sehubungan sasis ataupun mesin 765 cc yang akan dipakai menggantikan mesin Honda CBR 600 cc saat ini.

“Soal sasis, tim tidak akan dapat menggunakan yang dipakai sekarang karena memang dudukan mesinnya sangat berbeda antara mesin Honda dan Triumph. Akan ada orang yeng mengukur dan mendapatkan rincian untuk kemudian mengerjakan sasis, “terang Steve Grant yang menjabat sebagai Chief Product Officer Triumph.

Mau tahu orangnya ? Itu terlihat di foto berita ini yang berada di sebelah kiri (baju hitam), tepat disamping Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. Menyangkut perfoma mesin Triumph 765 memang  diklaim jauh lebih powerful dibanding CBR 600. Maklum saja, cc nya memang cukup jauh berbeda. Belum lagi efek mesin 3 silinder, maka akselereasi lebih beringas.

koizumi

“Baru-baru ini, Martin Jessop mencoba di trek North West dengan pencapaian 170 mil per-jam. Namun itu motor standar pabrik yang pastinya jauh berat dari Moto2, juga aerodinamika pada Moto2 akan jauh lebih baik, “tambah Steve Grant. Belum juga termasuk ECU yang akan menggunakan Magneti Marelli. Anggap saja dapat mencapai 180-190 mil perjam berarti sama dengan kecepatan tertinggi 289 hingga 305 km/jam. Wow… Terpenting, ikutin terus informasi terbaru dan terkini di portal beritabalap.com yang fenomenal ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like