Bos Yamaha Akui Percepat Riset Top Speed M1 Demi Hadapi 8 Ducati

BeritaBalap.com-Bos MotoGP Yamaha Takahiro Sumi mengatakan bahwa skuad 8 pembalap Ducati musim depan (2022) menjadi perhatian serius mereka. Ini sebuah ancaman sekaligus tantangan.

BACA (JUGA) : Bos MotoGP Yamaha Ungkap 2 Rahasia Kesuksesan Quartararo

Sehubungan hal tersebut, maka Yamaha akan semakin mempercepat riset pengembangan M1. Terlebih yang berhubungan dengan top speed atau kecepatan puncak yang selama ini dikeluhkan Fabio Quartararo yang notabene juara dunia MotogP 2021.

koizumi

Jadi ini janji pejabat teras Yamaha. Mereka siap membuat M1 lebih kompetitif tahun depan. Tidak mau kalah dengan rombongan Ducati GP22 ataupun GP21.

BACA (JUGA) : Akhirnya Bos Proyek MotoGP Suzuki Akui Paket Mereka Salah, Bukan Mir Atau Rins !

“Tahun depan, kami akan menghadapi 8 Ducati, jadi jika motor kami tidak melaju kencang, itu akan membebani pembalap. Jika kamu tidak membuat motor yang pengendaranya dapat menunjukkan kekuatannya dan bertarung dengannya, maka pembalap akan frustrasi. Saya ingin mempercepat pengembangan dan membuat motornya mampu bertarung, ”ujar Takahiro Sumi selaku pemimpin proyek MotoGP Yamaha.

Takahiro Sumi selaku Pemimpin Proyek MotoGP Yamaha

Pada sisi lain, Yamaha juga menegaskan bahwa mereka tidak fokus pada satu pembalap sehubungan pengembangan. Misal konsen kepada Fabio Quartararo saja. Itu tidak benar Berbagai pendapat diterima karena memang masing-masing punya kelebihan dan ini yang akan memperkaya langkah riset.

BACA (JUGA) : Profil Manuel Gonzalez (19 Tahun), Rookie Moto2 Asal Spanyol Tapi Terpilih Tim VR46

“Kami telah mendengarkan semua pebalap, jadi kami tidak akan pernah mengikuti satu pebalap. Dalam kasus Fabio, kami akan berhati-hati dalam memilih sesuatu, jadi tidak ada keraguan. Ini dapat diandalkan sebagai pembalap pengembangan, jadi tidak diragukan lagi ini adalah prioritas tinggi”.

“Franco juga seorang pembalap yang pintar mengemudi, jadi saya mengandalkan dia. Saya tidak bisa bertarung sendirian melawan 8 Ducati dan tim Honda. Semua orang cepat, jadi kami tidak pernah fokus hanya pada satu pembalap, ”tambah Takahiro Sumi yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like