Durasi Yamaha Endurance Festival Jadi 4 Jam ? Ini Respon Bos Balap YIMM

BeritaBalap.com-Tahun ini gelaran Yamaha Endurace Festival 2019 diplot menjadi 2 jam. Jadi ada peningkatan dibanding musim 2018 lalu yang 1-1,5 jam. tentu saja, semua dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Bukan sekedar melihat masukan alias aspirasi dari mereka yang ingin meningkatkan durasi balapan.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan menarik sekaligus kritis, apakah nantinya Yamaha Endurace Festival dapat menjadi 4 jam seperti Suzuka 4 Hours ? Konteks ini yang portal BeritaBalap.com ungkapkan kepada pihak yang berkepentingan. Dalam hal ini, M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Jadi untuk penentuan durasi balap ketahanan di Yamaha Endurace Festival itu melalui berbagai pertimbangan. Bukan sekedar ditingkatkan tanpa melihat berbagai hal seperti kondisi fisik rata-rata peserta dan tidak kalah penting soal ban. Karena ketika misal 4 jam, itu bisa hingga seratus lap, kalau 2 jam bisa sekitar 60-an lap, “tutur M Abidin dalam sesi press conference Yamaha Endurace Festival 2019 di trek Sentul.

koizumi

“Soal 4 jam bisa saja terjadi di tahun-tahun mendatang. Namun memang kita buat secara bertahap dahulu. Catatan saya, aspal trek Sentul relatif lebih banyak menguras ban. Ini yang harus dicermati bersama ketika ingin meningkatkan durasi balapan, “tambah M Abidin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like