Bos Yamaha Kritik Vinales Tidak Bisa Raih Juara Dunia Saat MM93 Absen

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis mengkritik keras Maverick Vinales yang selama 4,5 tahun (sejak 2017) tidak pernah berjuang untuk meraih juara dunia.

Maksudnya tidak pernah menjadi bagian kandidat jawara dunia dalam perjalanan seri hingga akhir putaran. Termasuk di tahun 2020 ketika Marc Marquez (Repsol Honda) absen alias tidak balapan karena cedera area humerus. 

BACA (JUGA) : Maverick Vinales Langsung Cepat Diatas Aprilia RS-GP Di Aragon ?

koizumi

Pastinya, konteks ini mengacu atau membandingkannya dengan prestasi Fabio Quartararo yang sudah menyamai rekor 8 kemenangannya Vinales. Itu dalam waktu kurang dari 2 tahun saja.

“Tapi dia tidak pernah memiliki musim dimana dia konsisten dari awal hingga akhir. Oleh karena itu, tidak pernah dianggap untuk memenangkan gelar. Belum lagi di tahun 2020 saat Marc Marquez absen. Itu terbukti tidak biasa, ”tegas Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Aragon Pekan Ini (10-12 Sept, Dalam WIB)

Jelas ada hal-hal yang tidak bisa dikatakan. Tetapi kamu tidak dapat menghentikan pembalap untuk mengekspresikan perasaan mereka. Namun, ada batas tertentu yang tidak boleh dilampaui dalam konteks seperti itu. Ada pembalap pintar yang menghindari pernyataan negatif tertentu. Dia tidak akan mendapatkan lebih cepat jika hanya mengkritik timnya, ”tambah Lin Jarvis yang dikutip dari media Corsedimoto. BB1

Tonton VIDEO Soal Cakram Motor MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like