Ternyata Quartararo Belum Pernah Menembus 3 Besar di Aragon Dalam 5 Tahun Ini

BeritaBalap.com-Seri ke-13 MotoGP di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu ini (10-12 September) menjadi tantangan sekaligus pembuktian Fabio Quartararo yang ternyata belum pernah mebembus 3 besar dalam sejarah perjalanan balap MotoGP.

Bahkan juga saat Quartararo berkompetisi di Moto2 dan Moto3. Demikian hasil investigasi portal Berita Balap yang merujuk pada data prestasi di MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Aragon Pekan Ini (10-12 Sept, Dalam WIB)

koizumi

Kita kembali ke bahasan awal. Bahwa sejak bertarung di level MotoGP, Quartararo finish ke-18 di Aragon (1) dan ke-8 di Aragon (2).  Itu di tahun 2020 lalu dimana ada beberapa trek yang menggelar 2 seri langsung seperti juga Aragon.

Kemudian di musim 2019 pembalap asal Perancis usia 22 tahun ini ada di urutan ke-5, sedangkan 2018 masih di level Moto2 dan finish ke-9 saja. Lanjut di tahun 2017 (Moto2) finish ke-11. Nah, di Moto3 juga ada di deretan ke-12 saat tahun 2016. Jadi itu ya data prestasinya Quartararo dalam 5 tahun terakhir. Tidak pernah podium ke-3.

BACA (JUGA) : Bos Yamaha Kritik Vinales Tidak Bisa Raih Juara Dunia Saat MM93 Absen

Pastinya, Quartararo yang juga pemimpin klasemen sementara MotoGP ingin melakukan pembuktian lebih lanjut seperti yang dilakukannya saat putaran Mugello ataupun Austria yang dianggap bukan treknya Yamaha. Quartararo dapat podium juara ataupun podium ke-3 pada kedua lintasan tersebut.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like