Brasil Pastikan Kontrak MotoGP Selama 5 Tahun (2022-2026), Indonesia ?

BeritaBalap.com-Pihak Dorna selaku penyelenggara balap MotoGP mengkonfirmasi resmi bahwa Brasil siap menjadi tuan-rumah MotoGP mulai tahun 2022. Jadi kontraknya sudah resmi selama 5 tahun.

Anyway, memang benua Amerika menjadi fokus Dorna, selain Asia. Ini lebih menjanjikan dalam konteks promosi dibanding Eropa yang mulai sepi.

Brasil sendiri terakhir menghajat MotoGP tahun 2004 (Grand Prix Rio de Janeiro). So, sudah cukup lama. Sebetulnya, tahun lalu memang sudah dilakukan negosiasi dan akan dihelat tahun 2021. Namun kemudian dengan berbagai pertimbangan dan persiapan yang sedang dilakukan, akhirnya diputuskan akan dihelat sejak 2022.


Adapun yang akan menjadi treknya ialah di wilayah Rio de Janeiro dengan support perusahaan lokal Rio Motorsport. Infonya dengan panjang lintasan 4,5 km. Jadi pada 2022 nanti akan ada 22 seri MotoGP.

“Berita bahwa kita sudah memiliki kompetisi pertama untuk balapan MotoGP di Rio de Janeiro dikonfirmasi untuk 2022 merupakan kemajuan besar bagi kota kami, “ucap Marcelo Crivella, Walikota Rio de Janeiro.

“Pembangunan trek Deodoro adalah proyek yang spektakuler, dengan investasi luar biasa yang akan menghasilkan 7.000 pekerja dan menjadikan Rio mendapatkan kembali peran utama dalam kompetisi besar, “tambahnya.

“Saya sangat bangga mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali berlomba di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikon di dunia dan di negara yang luar biasa, “timpal Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan Indonesia ? Ini yang belum jelas. Sesuai dengan planning awal, maka Indonesia akan menggelar MotoGP tahun 2021. Proses pembangunan sedang dilakukan.

Tinggal problemnya ialah apakah tepat waktu atau tidak karena akan ada proses peninjauan dan pengujian seperti yang dilakukan di KymiRing Finlandia (MotoGP 2020) dan itu satu tahun sebelumnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like