Rombak Kaki Honda ADV Pakai Velg RCB SP811 Punyanya NMax, Dijamin Macho ! 

BeritaBalap.com- Banyak cara yang bisa dilakukan bagi pecinta modifikasi dalam menampilkan kudabesinya hingga bisa tampil sesuai selera. Anyway, modifikasi memang butuh banyak akal alias kreatifitas. Itu wajib hukumnya.

Maksudnya, secara konsep modifikasi adalah berupaya bagaimana membuat motor yang awalnya tampil standar, bisa lebih kelihatan garang setelah ada beberapa partnya yang dirubah atau dimodif.

Nah, untuk masalah otak-atik modifikasi ini, Robby Ganie-lah jagonya. Selain tugasnya sebagai Research & Development (R & D) untuk part asesoris  Racing Boy (RCB) asal Malaysia, jiwa modifnya terbukti mendukung  modifikator yang selalu ingin melahirkan karya-karya terbaru.

Modifikasi Honda ADV dengan velg Racing Boy (RCB)

Nah… ada karya terbaru dari Robby yang boleh dibilang sangat menarik, ini bagi pecinta modifikasi motor matik bongsor yang belakangan memang lagi trend.

Pada konsep modifnya kali ini, Robby ingin melakukan eksperimen menampilkan Honda ADV dengan kaki-kaki kekarnya. Hal ini dilakukan buat mengimbangi body Honda ADV yang sudah tampil sporty.  Tentu saja, biar tambah garang hingga kaki-kakinya dibikin kekar. Macho euy !

“Kalau menurut saya,  Honda ADV untuk body atasnya sudah kelihatan sporty. Nah, biar lebih kelihatan garang lagi, sektor kaki-kakinya juga harus dibuat gambot, ”jelasnya

Lebih lanjut, apa saja part aksesoris RCB yang harus disiapkan ? Menurut Robby, yang jelas untuk sisi kaki-kaki daya tariknya jelas ada pada velg.

“Sengaja untuk velgnya, saya memakai model SP811 yang biasanya dipakai buat Yamaha NMax karena tapaknya lebih lebar dari velg standar bawaan motor. Velg standar Honda ADV untuk depannya berukuran 2,50 x 14 inch, sedang belakang 3,50 x 13 inch. Sedang untuk velg RCB SP811 buat Yamaha NMax memiliki ukuran lebih besar, depan 3, 50 x 14 inch, sedang belakang 4,00 x 14 inch, ”jelas Robby.

Selain velg RCB SP 811 yang dipakai buat merombak tampilan kaki-kaki Honda ADV, Robby juga menyiapkan seperangkat brake system atau perangkat pengereman. Untuk disknya memakai RCB S series untuk depan dan belakang. Lanjut dengan kaliper yang memakai model S Series untuk depan, sedang yang belakang pake model S2. Dengan warna merah marom, jadi lebih elegan tampilan fashionnya.

 

Seterusnya, bicara modifikasi, jelas ada yang harus dilakukan untuk customisasi, karena inilah seninya modifikasi. Robby pun menjelaskan secara singkat mekanisme customnya. Untuk penempatan velgnya memang ada yang harus dilakukan rombakan, yang jelas berurusan dengan mesin bubut. “Pertama velg depan sebelah kanan dibubut cukup banyak untuk dudukan disk 14 mm. Lanjut ke dudukan sensor speedo dikepras habis sampe rata dengan bearing. Bearing house juga harus dipotong rata. Untuk sebelah kiri terdapat bearing house juga harus dipotong rata dengan bering. Jadi intinya kiri dan kanan kena pisau bubut tinggal menyesuaikan busing rodanya saja,”jelas Robby.

Begitu pula bagian belakang. langkah yang dilakukan Robby untuk velg bagian kiri di kurangi 13 mm dan gigi nanas di velg juga kena bubut 6 mm. Tujuannya supaya centre atau presisi di tengah sesuai dengan aslinya ADV.

Lalu bagian kanan dudukan disk jg kena pangkas 4 mm. Dilanjutkan dudukan sensor speedo juga harus di kepras habis sampe rata dgn bering house. “Untuk busing roda belakang dibikin ulang sesuai kebutuhan,”tutup Robby. Wow.. mantap sekali ya hasilnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like