Bubar Balap MotoGP 2019, Tim Angel Nieto Pilih Moto2 saja, Lebih Murah !

BeritaBalap.com-Tim Angel Nieto memutuskan untuk kembali ke balap Moto2 saja (2019). Demikian dilakukan setelah tidak berlanjut lagi dalam kompetisi MotoGP 2019. Faktanya memang pasukan ini mengalami kesulitan keuangan. Faktanya lagi memang jatah pembalapnya (MotoGP 2019) sudah diambil-alih oleh kolaborasi sponsor Sepang International Circuit (SIC) dan Petronas dengan dukungan Yamaha.

Bagi yang belum paham, Angel Nieto Team yang berasal dari Spanyol ini sebelumnya dikenal dengan tim Aspar Ducati, namun kemudian ganti nama. Pebalapnya musim ini adalah Alvaro Bautista dan Karel Abraham. Nah untuk Moto2 musim depan, Angel Nieto Team akan disupport oleh KTM yang sebelumnya sudah memasok tim Kiefer Racing dan CGMB Evolution.

Jangan lupa pula, tim Angel Nieto pernah bertarung di level Moto2 di tahun 2014 dan saat ini sudah mengendalikan tim Moto3. “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan KTM, yang akan memungkinkan proyek kami untuk terus berkembang dengan hasil yang luar biasa, “bangga Jorge Martinez selaku pemilik tim.


“Tahun pertama kami bersama di Moto3, kami telah memenangkan balapan di Le Mans bersama Albert, kami telah selesai di podium dan kami sudah dekat podium dalam beberapa kesempatan lainnya. Sekarang kami akan melengkapi perjuangan kami dan bersaing bersama-sama dengan Moto2, “tambah Jorge martinez.

Sekilas informasi saja sehubungan prestasi Aspar yang memiliki sejarah prestasi, yaitu memenangkan empat gelar kelas GP125 cc bersama Bautista (2006), Gabor Talmacsi (2007), Julian Simon (2009) dan Nico Terol (2011). Lanjut Julian Simon juga menjadi runner-up untuk Toni Elias di musim pertama Moto2 pada tahun 2010, sementara Terol dan Jordi Torres mencetak empat kemenangan di antara mereka pada 2013.

“Kami sangat bersemangat untuk memiliki proyek yang dimulai dari tingkat dasar, mulai kejuaraan dunia Moto3 Junior dan berlanjut melalui Moto3 ke Moto2. Tujuan kami adalah menjadikannya kombinasi yang unggul di semua kategori dan kami ingin kembali menjadi salah satu tim terdepan di dunia, “tukas Jorge Martinez.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like