KTM Rekrut Randy de Puniet Sebagai Penguji (Test-Rider), Tapi Usia 37 Tahun !

BeritaBalap.com-Tidak mau berlama-lama untuk mencari test-rider alias penguji, pada akhirnya tim Red Bull KTM memastikan nama Randy de Puniet yang sebetulnya sudah berusia 37 tahun. Pebalap asal Perancis ini diproyeksikan untuk menggantikan Mika Kallio (35 tahun) yang mengalami cedera ligamen pada lututnya dan pastinya membutuhkan waktu istirahat yang relatif panjang.

Paling tidak sekitar 6 bulan atau sampai dengan November, padahal KTM butuh waktu riset yang intens untuk mengejar ketertinggalannya dari pabirkan lain. Sekilas informasi saja, kesibukan Randy de Puniet saay ini sebagai komentator di Euro TV dan pelatih racer moto2, Fabio Quartararo. Anyay, mereka sama-sama berasal dari Perancis.

“Ya, kami membutuhkan seseorang untuk membantu kami menyelesaikan program tes kami. Kami membuat rencana uji baru pada akhir pekan dan akan melakukan dua tes MotoGP dalam empat minggu ke depan, “ujar Direktur KTM Motorsport Pit Beirer. Patut dipahami, sebetulnya Randy de Puniet pernah bersama KTM sebagai penguji di tahun 2016.

koizumi
Randy de Puniet (jaket hitam)

Dalam hal ini bersama Mika Kallio, Karel Abraham dan Tom Luthi. Menjadi pertanyaan menarik, apakah Randy de Puniet akan diupayakan untuk balapan sebagai wild-card di seri Aragon, Spanyol (23 Septemeer) ?

“Tidak, Randy tidak akan balapan untuk kita, “tegas Mike Leitner selaku manajer tim KTM, Mike Leitner. “Kami telah mengubah rencana pengujian. Kami kehilangan banyak tes karena cedera dan harus mengejar sekarang. Kami harus melakukan tes yang solid sekarang. Kami ingin membawa beberapa perbaikan pada balapan secara detail. Motor balap kami terus dikembangkan lebih lanjut. Ini tidak akan berubah tahun depan, “tambah Mike Leitner. BB1

Facebook Comments

You May Also Like