Bukan Gardner ! Tech3 GasGas Pilih Augusto Fernandez di MotoGP 2023, Ini Profil Singkatnya

BeritaBalap.com-Pierer Mobility Group sebagai induk dari merek KTM, GasGas dan Husqvarna bersama dengan tim Tech3 sudah resmi memutuskan bahwa pembalap Moto2 Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo) siap naik level MotoGP musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Setelah Bos Besar Ducati, Giliran Dall’Igna Peringatkan Bastianini Hindari Kontak Dekat Pecco

Kontraknya berlaku 1 tahun dan ada opsi perpanjangan hingga akhir 2024. Tentu saja, ini mengacu pada prestasi yang diraih. Tech3 KTM musim ini diperkuat Remy Gardner dan Raul Fernandez. Keduanya hanya dipakai 1 tahun saja. Sempat diisukan Remy Gardner yang dipertahankan namun kemudian batal dan terpilih Augusto Fernandez.

koizumi

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui profil singkat Augusto Fernandez yang saat ini pimpin klasemen sementara Moto2. Kalau usianya sudah 24 tahun dan sudah tahun ke-6 balapan Moto2 (sejak 2017 bersama tim Speed Up).

BACA (JUGA) : Mantan Murid VR46 Dennis Foggia Resmi Naik Level Moto2 Bersama Tim Italtrans (2023)

Selama perjalanan karirnya di Moto2 memang sering berpindah tim. Alhasil, sejak awal bukan didikan KTM seperti petarung MotoGP di tim Red Bull KTM ataupun tim satelitnya. Terbukti pelaga asal Spanyol ini pernah di Pons HP40 (2018-2019), lanjut di Marc VDS (2020-2021).

BACA (JUGA) : Quartararo Kalah Motor Di Misano, Catatan Waktu Sudah Konstan Tapi Tidak Bisa Kejar Ducati

Musim lalu ada di posisi ke-5 dalam klasemen akhir hingga menjadi minat tim Red Bull KTM Ajo. Total sudah 88 kali menjalani race dengan prestasi 7 kali meraih kemenangan alias podium terbaik dan secara keseluruhan 17 podium. Yang pasti pula, Augusto Fernandez ini tidak memiliki ikatan saudara dengan Raul Fernandez. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like