Bukan Hanya Sirkuit Mandalika Dikejar Waktu, Bandara Lombok Juga Wajib Diupgrade

BeritaBalap.com-Pihak Dorna Sports dan FIM baru saja berkunjung ke Indonesia. Melihat perkembangan terbaru dari pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB (Nusa Tenggara Barat). Sirkuit Mandalika memang diproyeksikan untuk menggelar MotoGP 2021. Tentu saja, semua mengacu pada percepatan dalam penyelesaian

Nah, selain Sirkuit Mandalika, yang tidak kalah penting adalah menyangkut pembangunan peningkatan Bandar Udara Internasional Lombok. Ini sangat penting. Tujuannya, agar peswat-pesawat besar pengangkut logistik MotoGP mendarat disana. Selain penambahan panjang landasan pacu, juga kapasitas angkut di bandara.

BACA (JUGA) : Mesranya Alex Rins, Cium Perut Isterinya Yang Hamil, Siap Jadi Bapak Ya

koizumi

“Saat ini kami sedang mengupayakan perpanjangan landasan pacu bandara dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter dan menambah daya angkut landasan pacu untuk mendukung pengoperasian pesawat besar  Boeing 777 dan pesawat kargo, “jelas Nugroho Jati, manajer Bandara Internasional Lombok.

“Proyek trek memiliki target awal penyelesaian pada September 2021, tetapi kami ingin mempercepatnya sehingga dapat diselesaikan pada Mei 2021, “tambah Nugroho Jati.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Ungkap Pernah Ribut Dengan KTM Saat Pindah Honda, KTM Tidak Terima

Sehubungan perkembangan kondisi pembangunan Sirkuit Mandalika, perlu dijelaskan bahwa tidak ada balapan yang dijadwalkan 2021 sebagai kalender resmi, artinya bisa berubah-ubahseiring dengan kondisi pendemi Covid-19. Tetapi seri Indonesia telah dimasukkan sebagai putaran cadangan. Konsekuensinya, maka semuanya harus siap pada akhir Juli.

“Tentu saja, semua orang tahu masih banyak yang harus dilakukan, tapi kami tidak sabar melihat MotoGP disini dan kami yakin para pembalap MotoGP akan bersenang-senang disini, ”ujar Carlos Ezpeleta, Direktur Pelaksana Dorna Sports yang ikut kunjungan ke Sirkuit Mandalika dan ini dilansir dari Tuttomotoriweb.com. BB1 (Ket FOTO : Twitter PT.PP Persero Tbk)

Facebook Comments

You May Also Like