Hampir 1 Bulan ! Duit Hadiah Final OnePrix Semarang Belum Juga Dibayar ? Kenapa Ini ?

BeritaBalap.com-Portal Berita Balap menyampaikan fakta di lapangan ya berdasarkan informasi yang diterima tadi siang (Selasa, 5 Desember) dari manajer tim ataupun orang tua pembalap yang tidak mau disebutkan namanya. Bahwa hampir 1 bulan sejak final Kejurnas OnePrix 2023 di Mijen Semarang (11-12 Nov), ternyata uang hadiah untuk para pemenang belum juga dibayarkan pihak penyelenggara (OMM). Belum terlihat hilalnya.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Ungkap Berapa Biaya Rider Taiwan Yang Balap AP250 ARRC 2023 Di Tim Manual Tech

Sampai disini, jangan salah persepsi. Konteks miris ini harus diberitakan untuk menyampaikan apa yang terjadi di lapangan dan apa yang menjadi hak mutlak dari pembalap ataupun tim. Paham ya sampai disini.

koizumi

Jadi selama itu kritik yang sifatnya konstruktif atau membangun keadaan yang lebih baik, maka wajib dimunculkan ke permukaan. Tujuannya agar kedepan bisa dievaluasi. Tidak terulang ! Ingat fungsi pemberitaan itu salah satunya adalah social controlling atau kontrol sosial. Sudah hampir 1 bulan, bro !

Mungkin ada yang merasa sabar untuk menunggu karena duitnya masih banyak. He he he he… Tetapi apakah berlaku untuk semuanya ? Ingat, esensi dari semuanya ini adalah memberikan apa yang menjadi hak pembalap dan tepat waktu. Tradisi hadiah dikasih pada hari H, itu juga sudah berlaku alias berjalan puluhan tahun.

BACA (JUGA) : Rey Ratukore, Mekanik Keren Di Balik Kesuksesan Felix PM Di Motoprix Sentul 2023 ! Gara-Gara Trik Rahasia, Felix Juara Race-2 Dengan Setting Motor Yang Mantul !

Secara manusiawi dan logika common sense atau akal sehat, maka pembalap yang menang, maka ingin segera mendapatkan hadiahnya. Itu lumrah adanya. Mungkin buat keperluan sehari-hari mereka, buat beli susu anaknya bagi yang sudah keluarga atau buat jalan-jalan ke mall dan sebagainya. Sudah hampir 1 bulan bro..!

Ayo kita coba berempati untuk merasakannya. Mungkin saja beda perasaan dari manajer tim ataupun owner team ataupun mekanik dengan rider yang merasakannya langsung. Kadarnya beda. Sudah hampir 1 bulan bro..!

BACA (JUGA) : Rheza Danica Rajai Balap Asia, Jawara AP250 Bersama CBR250RR

Itu tadi soal hadiah ya, infonya pula uang jaminan atau deposit tim yang harus dikembalikan, belum juga dibayar pihak OMM. Padahal saat pembayaran di awal tahun, dikasih batas waktu untuk segera dibayarkan. Kapan ya kira-kira semuanya beres dan beres…?

Semoga pihak PP IMI juga dapat membantu untuk menyelesaikan problem ini. Mendorong pihak OMM untuk segera menyelesaikannya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like