Bukan Rossi Atau Lorenzo, Berikut 4 Rider yang Ditakuti Marquez Setelah Tes Qatar

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez (Repsol Honda) sedikit meramal peta kekuatan jelang seri pertama MotoGP 2019 di trek Losail, Qatar pada 8-10 Maret nanti.

Yang menarik, Marquez bukan menebak Rossi ataupun Lorenzo ataupun Quartararo yang membuat kejutan dalam beberapa hari hingga berada di posisi ke-2. Terus, siapa ya ? Ternyata Marquez mencermati bukan hanya dari catatan waktu, tapi ritme setiap pembalap dalam beberapa atau banyak lap. Boleh jadi, yang melakukan simulasi balap yang dicermatinya.

“Lorenzo melakukan lap yang baik, tetapi saya pikir itu masih jauh. Masih perlu waktu untuk beradaptasi, tetapi ketika anda berada di HRC, maka anda harus tetap di depan. Di balapan dengan trek kering, maka Lorenzo, Quartararo dan Valentino kuat, tetapi untuk ritme, saya lebih khawatir tentang Vinales, Rins dan Ducati yang saya pikir tidak menunjukkan potensi penuh mereka, “terang Marquez.


Bicara Ducati yang diback-up petarung Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci, memang fokus simulasi balapan. Bahkan Petrucci mengklaim hanya dirinya yang secara penuh menjalani 22 lap non-stop dengan waktu yang bermain di angka 1 menit 54 hingga 55 detik.

Yang pasti, Marquez siap bertarung all out dalam putaran awal Qatar walaupun kondisinya belum fit 100 persen karena sedang menjalani pemulihan atas cedera bahu yang dialami.

“Saya siap untuk memulai kejuaraan dunia. Kami memiliki kecepatan yang baik dan disini di Qatar itu sangat penting. Saya siap berjuang untuk podium. Saya tidak melihat siapapun sejauh ini di depan, jadi saya mulai seperti yang saya inginkan. Saya belum berada di puncak dengan motor, tetapi saya tetap senang, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like