Bukan Rossi Atau Marquez, Ternyata Panutannya Joan Mir Ialah Vinales

BeritaBalap.com-Tiap rider pastinya punya idola ataupun panutan sebagai patokan atau motivasinya untuk berprestasi lebih baik. Yang menarik, bahwa pebalap Moto2 berbendera tim EG 0,0 Marc VDS, Joan Mir yang akan naik kelas MotoGP (2019), menegaskan bahwa pembalap yang menjadi acuannya bukan Rossi ataupun Marquez, namun Maverick Vinales.

Racer tim Movistar Yamaha tersebut menjadi semangat tersendiri bagi Joan Mir untuk meniru apa yang telah dilakukan. “Vinales hanya bermain satu tahun di balapan dunia Moto2. Ini tentu saja merupakan contoh yang ingin saya ikuti. Dia tidak membutuhkan begitu banyak balapan dan hampir disana bersama Suzuki. Pada tahun ke-2, dia sudah berada di podium dan merayakan kemenangan. Itu tujuan saya juga, “tutur Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 tahun 2017.

“Maverick Vinales datang pada tahun 2015 setelah hanya satu tahun di kelas Moto2 yang mana ia finis ke-3 di klasemen akhir. Pada tahun 2016, ia menang di Inggris dan juga tiga kali podium ke-3 bersama Suzuki, sebelum ia bergabung dengan tim pabrik Yamaha 2017, “tambah Joan Mir yang berusia 21 tahun dan saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara Moto2.

Pada bagian lain, Joan Mir juga mengklarifikasi sehubungan pilihannya yang hanya 1 tahun di balap Moto2. Intinya belum berpengalaman di Moto2 tetapi langsung menuju MotoGP. “Saya tidak bisa mengatakan bahwa tidak akan penting untuk balapan selama satu tahun lagi di Moto2, tetapi saya juga percaya bahwa satu tahun di kelas MotoGP memiliki jumlah pengalaman yang sama seperti dua tahun di kelas Moto2, “tukas Joan Mir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like