Media Test Ride Yamaha R25 Sentul : Penasaran & Terjawab Sudah, Puas !

BeritaBalap.com-Pasca merilis produk anyar Yamaha R25, Yamaha kini memberikan kesempatan kepada para awak media untuk mendapatkan impresi berkendara melalui aktivitas media test ride yang berlansung di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 8 November 2018.

Selain awak media, Yamaha turut pula mengundang para anggota komunitas Yamaha untuk bergabung dalam acara tersebut sebagi wujud apresiasi terhadap konsumen. Intinya, mereka diajak untuk membuktikan perubahan pada kudabesi YZF-R25 yang diklaim meningkatkan to-speed, juga lebih nyaman dan stabil dengan sok depan USD dan masih banyak lagi tehnologi terbaru yang diusung.

Diawali dengan medical check-up, para peserta dinilai kondisi kesehatannya terlebih dahulu untuk memastikan mereka dalam keadaan prima saat melakukan kegiatan test ride.

koizumi

Kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing product knowledge untuk mengulas lebih dalam terkait detil spesifikasi dan fitur unggulan yang dimiliki oleh Yamaha R25. Selain itu, terdapat pula coaching clinic terkait tips safety riding bagi para peserta yang dijelaskan oleh pembalap professional Yamaha yakni Richard Taroreh dan M Faerozi serta tim dari Yamaha Riding Academy (YRA).

Dengan demikian para peserta diharapkan dapat menggali lebih dalam performa kedua motor tersebut secara optimal baik di lintasan sirkuit dan non-sirkuit. Memasuki waktu test ride para awak media dan komunitas dibagi melakukan test ride Yamaha R25 di lintasan Sirkuit Sentul besar lengkap dengan racing gear untuk menunjang aspek safety.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg

“PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak kami menjualnya pertama kali pada Juli, 2014. Kami sangat bangga dapat menciptakan produk berkualitas tinggi dari Indonesia yang di ekspor ke seluruh dunia dan Yamaha akan selalu menantang diri untuk menghadirkan sesuatu yang baru kepada para konsumen.” terang Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Pada event kali ini, Yamaha turut menampilkan apparel dan beragam aksesoris resmi untuk produk Yamaha R25 baik yang eksisting maupun baru. Untuk aksesoris yang baru dirilis adalah Cowling Protector dan Visor Kit.

Sedangkan untuk yang eksisting meliputi Fuel Cap, Racing Stand, Short Rear Fender, Seat Cowl Kit, NGK Iridium, Ecu Pro Dytona, Casting Wheel, Hitman Titanium Rainbow Muffler, Yoshimura Muffler, Sakura Muffler, Daytona GP Taper Muffler, serta Akrapovic Muffler. Seluruh aksesoris diatas dapat dibeli di dealer resmi Yamaha terdekat. tim

Super Sport Design :

 New Body Design

Tampil lebih sporty, Yamaha R25 memiliki desain baru yang mengadopsi R Series DNA terutama pada bagian wajah yang kini memiliki M1-Duck mirip seperti YZR-M1. Sisi tangki turut mendapat sentuhan perubahan, dibuat menjadi semakin sesuai dengan tubuh pengemudi guna menunjang kenyamanan di setiap posisi berkendara.

Full LCD Speedometer

Bagian cockpit turut di desain menyerupai Yamaha R1 mulai dari bentuk speedometer full digital dengan shift timing light, hingga gaya stang under yoke dengan plat crown segitiga yang memiliki beberapa kisi lubang diatasnya.

Full LED Head & tail Light

Lampu depan dan belakang juga menggunakan teknologi LED sehingga dapat memancarkan cahaya lebih terang, hemat energi serta tahan lama.

Hazard Lamp

Hazard lamp turut di benamkan pada motor, berfungsi sebagai tanda keadaan darurat ketika pengemudi mengalami kendala di tengah perjalanan.

Super Sport Mid Ship Muffler

Knalpot R25 di desain menjadi lebih kompak guna menunjang penampilan yang semakin sporty.

 

Super Sport Handling :

 Up Side Down Suspension

Penggunaan suspensi Up Side Down (USD) tidak hanya menambah gagah tampilan saat berkendara namun turut meningkatkan handling menjadi lebih sempurna dan motor menjadi lebih stabil.

Wide Tire & Aluminum Cast Wheel

Perpaduan ban ukuran besar pada bagian depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) serta velg lebar berbahan aluminium alloy yang teruji lebih kuat serta ringan membuat rasa berkendara menjadi semakin stabil.

Big Bike Switch

Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine semakin mempertegas kesan “Big Bike” pada motor.

 

Super Sport Engine  :

250cc Liquid Cooled, DOHC, 8 Valves 2 Cylinder 6 Speeds

Mesin 250cc, berpendingin cairan, DOHC, 8 katup 2 silinder dengan 6 percepatan mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 26,5kW (36PS)/ 12,000rpm serta menghasilkan torsi maksimum yang mencapai 23,6 Nm/ 10,000rpm.

Harga & Warna

Yamaha R25 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Racing Blue, Matte Red, serta Matte Black dan dijual seharga Rp 58,600,000 untuk tipe yang biasa dan Rp 58,950,000 untuk tipe Movistar Livery. Kedua harga tersebut merupakan OTR Jakarta. Untuk info lebih lanjut terkait produk silahkan cek website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/

Tabel Spesifikasi :

 

Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah berpendingin Cairan DOHC
Jumlah / Posisi Silinder 2 Silinder / Segaris
Volume Silinder 249,6 cc
Diameter x Langkah 60,0 x 44,1
Perbandingan Kompresi 11,6 : 1
Daya Maksimum 26,5kW (36PS)/ 12.000rpm
Torsi Maksimum 23,6 Nm/ 10.000rpm
Sistem Starter Elektrik Starter
Sistem Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi Constant mesh 6-kecepatan
Pola Pengoprasian Transmisi 1-N-2-3-4-5-6
Dimensi
P x L x T 2090mm x 730mm x 1140mm
Jarak Sumbu Roda 1380mm
Jarak Terendah ke Tanah 160mm
Tinggi Tempat Duduk 780mm
Berat Isi 166kg
Kapasitas Tangki Bensin 14 L
Rangka
Tipe Rangka Diamond
Suspensi Depan Telescopic, Up Side Down
Suspensi Belakang Linkless Monoshock
Ban Depan 110/70-17M/C (54S)
Ban Belakang 140/70-17M/C (66S)
Rem Depan Hydraulic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydraulic Single Disc Brake
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Battery GTZ8V
Tipe Busi NGK/CR9E

 

 

Facebook Comments

You May Also Like