Bukan Soal Jumlah Juara Dunia ! Quartararo Dianggap Sama Dengan VR46 dan MM93 Dalam Hal..

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dianggap sebagai pembalap yang memiliki kesamaan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Bukan soal sama-sama sudah pernah meraih juara dunia. Bukan itu maksudnya. Terlebih dengan konteks jumlah juara dunia yang diraih. Kalau itu, FQ20 jauh tertinggal dimana VR46 dan MM93 masing-masing sudah 9 dan 8 kali jawara dunia.

BACA (JUGA) : Butuh Berapa Detik Motor MotoGP Melaju Dari 0 Sampai 100 Km/Jam ?

Nah, yang dianggap sama oleh bos tim Yamaha Lin Jarvis, bahwa Quartararo bisa membuat sebuah komunitas dalam lingkaran timnya. Bisa dekat dalam kebersamaan. Ini yang tidak dimiliki semua pembalap. Butuh kharisma dan komunikasi yang intens dalam membangun keakraban.

koizumi

“Saya akan mengatakan bahwa Fabio sangat bagus diatas motor. Dan juga di luar itu, kita tidak boleh melupakannya. Beberapa pembalap memiliki kemampuan untuk membentuk kelompok di sekitar mereka, bekerja sama sebagai satu tim, dan mewujudkan sesuatu.”

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Sulit Juara Dunia Saat Usia Diambang Batas 30 Tahun ?

“Valentino Rossi adalah contoh yang bagus untuk ini, dan menurut saya Marquez juga. Jika kamu melihat grup Marc di HRC, mereka sangat dekat dan sangat dekat. Dan tentu saja Fabio memilikinya juga. Dia hebat dengan timnya. Mereka memiliki banyak kepercayaan satu sama lain, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

Quartararo yang juga punya kedekatan dengan Marc Marquez (Repsol Honda)

Mengacu pada hal tersebut yang kemudian membuat Lin Jarvis ingin terus mempertahankan Fabio Quartararo. Maksudnya dalam beberapa tahun kedepan setelah kontraknya selesai pada akhir tahun 2024. Jarvis percaya bahwa Quartararo akan kembali meraih juara dunia MotoGP untuk beberapa kali lagi.

BACA (JUGA) : Budaya Kerja Yamaha Dan Honda Harus Diubah Jika Ingin Bersaing Motor Eropa

“Jelas, bahwa saya akan mengatakan dalam 18 bulan terakhir dia telah matang sebagai pribadi. Saya berharap dia tetap bersama Yamaha selama bertahun-tahun dan saya percaya dia memiliki potensi untuk menjadi juara dunia berkali-kali, ”tukas Lin Jarvis yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like