Buktikan Konsen Balap di Jawa, Yamaha BKS Tampil di YCR 2019 Boyolali, Hasilnya ?

BeritaBalap.com-Tim Yamaha BKS yang notabene berasal dari Kaltim membuktikan keseriusan mereka untuk fokus balap di Jawa. Khususnya dalam konteks Kejurnas Motoprix 2019 Region II (Jawa), termasuk dalam gelaran Kejurnas IRS 2019. Hal ini dibuktikan dengan tampilnya Yamaha BKS dalam seri pertama Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di trek Boyolali, Jawa Tengah (28 April).

Boleh jadi, keikutsertaan pasukan Yamaha BKS dalam YCR 2019 Boyolali adalah langkah pemanasan atau mencari set-up terbaik sebelum tampil di pentas Motoprix 2019. Oh ya, nama lengkap timnya ialah Yamaha Yamalube BKS Pirelli NHK Racing Team.

Kalau mekaniknya ialah Om Hawadis HDS Racing. Jadi markas mereka di Tanjung Priok, Jakarta Utara, tempatnya Om Hawadis. Untuk skuadnya diisi oleh Arianto Tarzan dan Rizal Feriyadi Zumafo.

koizumi
Arianto Tarzan, salah satu pembalap tim Yamaha BKS yang memutuskan fokus balap di Jawa pada musim 2019 ini

Oh ya (lagi), bagaimana dengan hasil pada kelas paling bergengsi kategori Expert YCR1 (150 cc) pada YCR 2019 Boyolali ? Bahwa Arianto Tarzan yang notabene adalah juara nasional MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Motoprix 2018 Kalimantan harus puas finish ke-8, sedangkan Rizal Feriyadi Zumafo finish ke-14.

Rizal Feriyadi Zumafo yang juga menjadi bagian dari skuad Yamaha BKS

Namun memang persiapan tim belum 100 persen. Tampilan bodykit motor saja masih hitam polos dengan berbagai label sponsor. Warna khas biru Yamaha belum tampak. Termasuk wearpack belum seragam. He he he he he… Sabar ya, tunggu tanggal mainnya !

“Persiapannya memang dikejar waktu. Untuk balapan kedepan, semuanya akan lebih siap, “tukas Budiansyah selaku manajer tim Yamaha BKS. Kalau mau tahu orangnya, itu yang berada di sisi kanan pada gambar utama/atas. Doi didampingi Rafid Popyy (kiri) dan Andri Wahyono (tengah) yang juga ikut mengurusi tim. Kalau pemilik tim ini adalah Haji Fitri. Namun memang bos besar jarang datang. Sibuk dengan urusan bisnisnya. Semoga someday bisa ketemu bos gede ya… BB1

Facebook Comments

You May Also Like