Bupati Kotim Open Race Kaltim : Drama Motor Baru Langsung Podium Di Tangan Putri Cekka

BeritaBalap.com – Di gelaran Bupati Kotam Open Race yang digelar di sirkuit non permanen taman kota Sampit Kalimantan Tengah minggu kemarin dibuktikan Putri Cekka dirinya masih layak diperhitungkan di kelas khusus wanita (12/2).

Yap, di kelas matic 130 cc khusus wanita Putri digandeng tim Khizaini Racing Team Sampit yang memang baru meracik motor Putri dalam hitungan 2 minggu.

“Motor benar-benar baru yang saya pakai, dan tim sengaja membuat untuk saya pribadi tanpa setting saya musti memang dituntut cepat beradaptasi supaya bisa podium,” ungkap Cekka.

koizumi

memang benar, saat latihan dan QTT motor sempat mengalami trouble pecah di bagian kipas dan membuatnya musti merelakan start dari grid 5.

“Beruntungnya tim langsung repair motor sebelum race di hari minggu, dan saya juga minta ubahan sedikit untuk motor supaya bisa langsung gas saat race,” ungkap pembalap berparas wajah cantik ini.

Kerennya lagi, Putri memanfaatkan momentum start yang langsung berada di posisi 2 lepas start dan membuatnya mempertahankan posisi hingga finish.

BACA (JUGA) : Putri Cekka Tidak Hanya Balap One Prix, Ternyata Juga Bakal Turun Di Event Ini

“Setelah minta sedikit ubahan, motor sudah sesuai dengan karakter saya maka dari itu saya lebih nyaman dengan setup motor saat race dan alhamdulillah motor tidak trouble lagi,” bebernya lagi.

Melihat perjuangan minggu kemarin, tim dan ownerpun bangga akan hasil yang diberikan Putri di seri perdana balap kemarin.

“Terima kasih sudah menyumbang podium untuk tim, untuk kedepannya kami bakal terus memperbaiki apa yang kurang dan mempertahankan prestasi yang ada,” ungkap Khozaini S, Kom owner dan salah satu perwakilan Dapil 1 Ketapang Komisi 4 Kotim dari partai Hanura ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like