Butuh 200 Milyar/Tahun, Apakah Tim Gresini Jadi Balap MotoGP 2022 ?

BeritaBalap.com-Sepeninggal Fausto Gresini yang meninggal dunia karena Covid-19 (23 Februari 2021), maka kendali manajemen puncak tim Gresini Racing dipegang isterinya, Nadia Padovani.

Juga dibantu kedua anaknya, Luca Gresini dan Lorenzo Gresini. Masing-masing sebagai direktur administrasi dan direktur olahraga.

BACA (JUGA) : Fix ! Tim Aramco Racing VR46 Siap Berlaga Di MotoGP 2022, Sponsornya Raksasa Migas


Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana dengan kelanjutan mimpi dari Fausto Gresini yang ingin kembali timnya balap MotoGP ? Terlebih pula, kontrak sudah ditanda-tangani dengan Dorna Sports hingga tahun 2026.

Ternyata Nadia Padovani dan kedua anaknya begitu termotivasi untuk mewujudkannya.  Siap jadi tim satelit salah satu pabrikan. Mereka menyebut butuh dana minimal 200 milyar setiap tahunnya. Proses negosiasi sedang berlangsung.

BACA (JUGA) : Ternyata Kemajuan Spesial Aprilia RS-GP Karena Kerjasama Toyota

Isu kuatnya, tim Gresini akan bergabung ke pabrikan Aprilia yang secara biaya sewa motor dipastikan lebih murah. Juga selama ini memang sudah dekat dengan bos-bos Aprilia dan sudah pula mengerti set-up terbaik RS-GP. Sudah ada dan terjalin hubungan psikologis.

“Kami sedang bernegosiasi dengan berbagai pabrikan. Dalam beberapa minggu, kami akan mempublikasikan secara detail proyek MotoGP kami, “ujar Nadia Padovani.

Yang pasti, satu pembalap sudah terikat kontrak, ialah petarung Moto2 saat ini Fabio Di Giannantonio, yang akan membalap untuk Gresini musim depan di level MotoGP. Kita tunggu saja ya, ke pabrikan mana pastinya tim Gresini bergabung BB1

Facebook Comments

You May Also Like