Bos Tim Petronas Singgung VR46, Apakah Jenuh Karena 3 Seri Hanya 4 Poin ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi memang jelas dan tegas tidak berpretasi signifikan dalam 3 seri MotoGP 2021 yang sudah berjalan. Hanya beroleh 4 poin saja dan saat ini ada di posisi ke-19 dalam klasemen sementara.

Ini diluar tradisi tim Petronas Yamaha SRT yang dinaungi The Doctor saat ini. Lebih lanjut, Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali menyinggung perfoma VR46 dengan kesepakatan yang sudah disepakati dengan Yamaha.

BACA (JUGA) : Butuh 200 Milyar/Tahun, Apakah Tim Gresini Jadi Balap MotoGP 2022 ?

koizumi

Rossi memang mendapat dukungan spesial dari Yamaha walaupun berada di tim satelit, yaitu M1 yang sama dengan Vinales dan Quartararo.

Pada intinya, Razlan Razali memang mau menerima Rossi di timnya walaupun kondisi ini diluar tradisi mereka yang mengedepankan pembalap muda. Tetapi ada klausul antara Petronas dan Yamaha menyangkut bagaimana target dari perfoma Rossi. Maka dari itu kontraknya 1 tahun dulu (2021).

BACA (JUGA) : Giliran Jack Miller Tidak Mau Main Medsos Lagi, Netizen Kejam !

“Ada beberapa tujuan yang ditetapkan dalam kesepakatannya dengan Yamaha yang harus dia capai, “ucap Rossi yang sudah memastikan tim balap MotoGPnya musim depan (2022) dengan sponsor raksasa migas asal Arab Saudi, Aramco. Nama timnya, Aramco Racing Team VR46.

Intinya, hasil tahun 2021 yang jelas dan tegas jadi patokan apakah berlanjut balap atau tidak. Ini yang sering diungkapkan juara dunia 9 kali tersebut.

“Jika saya cepat dan saya bisa berjuang untuk podium dan menang, maka saya bisa maju untuk balap 1 tahun lagi. Jika tidak, maka tidak balap, “timpal Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like