Cahaya Lampu di Trek Losail Sudah Diubah, Pakai Visor Helm Gelap Sudah Oke

BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu. Bahwa ada perubahan pencahayaan lampu pada Sirkuit Losail, Qatar. Intinya, lebih baik ketika nanti akan dihadirkan seri 1 dan 2 MotoGP 2021 tanggal 28 Maret dan 4 April. Jadi ada beberapa titik yang dibuat lebih terang ataupun yang dikurangi penerangannya.

“Pekerjaan yang dilakukan sirkuit Qatar dengan lampu benar-benar spektakuler. Kami datang ke trek sebulan lalu di malam hari untuk memahami kombinasi lampu baru dan peringkat kami baik. Saya sudah meminta pertimbangan beberapa pengendara masing-masing dan mereka semua sangat senang, “terang Loris Capirossi dari Komisi Keselamatan FIM yang dilansir MotoGP.com.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari 2) : Rossi Masih Loyo Posisi 20, Padahal 3 Rider Yamaha Lain Dominasi 7 Besar, Apa Problem VR46 ?

koizumi

“Kami meminta untuk mengubah tiga poin pada lintasan. Yang pertama adalah pencahayaan di sudut lurus, karena cahayanya sangat kuat dan perbedaan pencahayaan antara sudut lurus dan sudut pertama terlalu signifikan”.

“Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan memperbaiki masalahnya. Kami meminta mereka untuk menyesuaikan lampu sedikit di tikungan ke-10. Yang terakhir, sekitar tikungan ke-6. Untuk balapan akhir pekan semuanya tampaknya berjalan dengan baik, ”tambah Loris Capirossi.

BACA (JUGA) : Setelah Sindir Crutchlow Di Medsos, Lorenzo ‘Dikeroyok’ Miller Dan Aleix Espargaro

Tidak kalah penting, bahwa rider juga sudah oke ketika menggunakan kaca visor helm yang berwarna gelap. Artinya sudah lebih aman. Ini bukan pendapat Capirossi tetapi memang fakta dari hasil input para pembalap.

“Saya berbicara dengan beberapa pembalap untuk memahami pertimbangan mereka dan mereka semua sangat senang. Tidak ada yang bermasalah dan beberapa pengendara bahkan mengatakan mereka akan mulai menggunakan visor gelap dalam pengujian. Komentarnya positif, ”timpal Capirossi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like