Can Oncu (15 Tahun) Banjir Pujian Rider MotoGP, Mulai Dovizioso, Espargaro & Alex Rins

BeritaBalap.com-Sukses merebut podium juara Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu kemarin (18 November), Can Oncu mendapat banyak pujian dari para pembalap MotoGP. Maklum saja, itu penampilan perdana petarung asal Turki yang masih berusia 15 tahun dan pernah pula balapan Asia Talent Cup bersama racer tanah air, Gerry Salim dan Andi Gilang (2016-2017).

Oncu memang mengalami peningkatan skill balap yang signifikan hingga para seniornya tertinggal dalam hal prestasi. Berbagai sanjungan datang dari joki MotoGP seperti Andrea Dovizioso (Ducati), kemudian petarung KTM yaitu Pol Espargaro dan Alex Rins (Suzuki).

“Apakah ada yang tidak nyata. Dia adalah yang termuda dalam memenangkan balapan, dia dapat mengelola balapan yang sulit secara sendirian, itu adalah hal yang luar biasa. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan selama balapan tetapi pada akhirnya dia cepat dari awal hingga akhir. Dia mengatur segalanya menjadi hal yang tampak sebagai cara yang cerdas dan sangat bagus, “tutur Dovizioso yang juga runner-up MotoGP 2018.

koizumi

Pada bagian, tentu saja Pol Espargaro sangat senang dengan prestasi Can Oncu yang notabene adalah yuniornya di KTM. Mereka sama-sama dibawah bendera pabrikan asal Austria tersebut.

“Orang ini adalah yang terbaik. Dia anak terbaik. Saya sangat senang bahwa ini dalam struktur kami dengan KTM dan Red Bull, jadi pasti suatu hari anak ini akan tumbuh, dia akan menunjukkan bakat dan dia mungkin akan bersama KTM pada level MotoGP, “tutur Pol Espargaro yang berduet dengan Johann Zarco di musim 2019.

Tidak ketinggalan, Alex Rins juga ikut berkomentar tentang keluar-biasaan Can Oncu karena memang saat race Moto3 berlangsung dalam kondisi trek basah. Oncu dapat menyingkirkan para seniornya. “Luar biasa. Dia melakukan balapan yang luar biasa, juga dalam kondisi gila. Saya tidak tahu apakah dia pernah balapan sebelumnya dalam kondisi ini, “tukas Alex Rins. BB1

Facebook Comments

You May Also Like