Jelang MLD Autophoria Road Race 2018 Pekalongan : Awas…Tim Digon Power Racing Division Turunkan 4 Motor

BeritaBalap.com-Delly Pramana, pebalap dibawah bendera tim Digon Power Racing Division punya ambisi besar untuk menyudahi performa buruknya saat gelaran road race bertajuk MLD Autophoria Jateng Race Series 2018 di Purwodadi.

Apalagi dalam babak pamungkas yang direncanakan akan berlangsung di sirkuit non permanen alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Jateng akhir pekan ini (25 Nov), Delly Pramana, racer asal Slawi tersebut punya catatan bagus. Podium beberapa kelas dalam event sebelumnya yang juga diselenggarakan di venue yang sama.

“Sewaktu di Purwodadi, kami mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Saya tidak bisa melanjutkan balapan dikarenakan insiden pada tikungan ke-2, teapi saya harap di Kajen besok dengan atmosfer yang selalu fantastis dan karakter sirkuitnya yang menurut saya pribadi lebih menantang, “jelas Delly Pramana.

koizumi
Delly Pramana siap tampil optimal untuk membalas kekalahannya di seri Purwodadi

Tetapi perlu diingat sehubungan situasi yang bisa berbeda, sebab apa ? Bahwa balapan di alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan modal sabar saja tidak cukup. Terlalu sabar, maka akan sabar juga untuk naik podium. He he he he he. Maklum saja, selepas start, pebalap langsung disuguhkan tantangan dari sudut menikung yang tajam.

Lay-out trek cukup menantang untuk pebalap untuk saling beradu kecepatan. Ditambah lagi, lebar lintasan yang bisa mencapai 6 m sehingga bikin pebalap harus adu kejelian untuk mencari jalur yang tepat. Racing line bisa bergeser sedikit demi melibas lawan.

Baca (juga) : Jelang MLD Autophoria Road Race 2018 Pekalongan : Hadiah Spesial Underbone 2T 125 Cc & Sport 2T 140 cc

‘’Kalau melihat gambar lintasan, maka balapan di Kajen besok itu perbandingannya 50-50. Dalam artian 50 persen ada di motor dan 50 persen kemampuan pebalap. Ini berbeda dengan event sebelumnya, motor kencang saja tidak bisa jadi acuan pebalap. Itu yang saya pelajari dan butuh settingan yang berbeda,’’terang Delly Pramana.

Nah, guna menggukir tinta emas prestasi, pasukan Digon Power Racing Division sudah mempersiapkan 4 unit motor yang terdiri dari Bebek 2T Std 116 cc, Bebek 4T TU 125 cc, Bebek 2T Underbone 125cc dan Sport 2 Tak 140cc. Kalau dari ramalan penulis sendiri, perjalanan Delly Permana naik podium relatif berat karena memang beberapa tim kuat Jateng akan hadir. So, tunggu update terbaru dari portal BeritaBalap ya. D 14 N

 

Facebook Comments

You May Also Like