Larangan Sponsor Minuman Beralkohol, Tim Williams Ditinggal Martini

BeritaBalap.com-Tim balap Formula One (F1) asal Inggris, Williams ditinggal sponsor pentingnya, yaitu Martini. Padahal selama ini mereka sudah bersama selama 5 tahun dan menjadi ciri khas tersendiri. Terlebih Williams adalah tim dengan prestasi terbaik setelah Ferrari dan Mercedes.

Alhasil, tampilan garis-garis biru dan merah yang identik dengan minuman beralkohol tersebut tidak akan lagi dominan pada pacuan Williams. Konteks ini memang patut disayangkan, namun itulah keputusan manajemen Martini.

Faktanya memang F1 melarang penggunaan sponsor alkohol di banyak seri. Alhasil, secara logika sederhana, maka Martini tidak optimal dalam berpromosi di balapan jet darat tersebut. Disitu korelasinya.


Bagi yang belum paham, Martini dibawah Barcardi Group bermarkas di Bermuda dengan penjualan hingga 6 milliar dollar per-tahun. Atau jika dikonversi rupiah senilai Rp. 87 triliun. Wow… ! Beberapa minuman yang berada dalam Barcardi Group yang berdiri tahun 1863 ialah Bombay Sapphire (Gin), Patron (Tequila), Grey Goose (Vodka), Dewar’s (Whiskey) dan masih banyak lagi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like