Cedera Terberat Test-Rider KTM Mika Kallio, Operasi 5 Jam & Bius Penghilang Sakit 7 Jam


BeritaBalap.com-Test-rider pabrikan KTM, Mika Kallio diberitakan baru menjalani operasi pada cedera yang dialami saat terjatuh dalam latihan bebas 1 (FP1) MotoGP 2018 Sachsenring, Jerman. Ada robek pada selaput ligamen di lutut kanan. Pastinya karena benturan yang sangat keras.

Cedera ligamen yang membutuhkan waktu penyembuhan yang relatif lama, biasanya terjadi pada pemain sepakbola ataupun basket. Disebut pula bahwa ini adalah cedera terberat yang pernah dialami racer usia 35 tahun tersebut. Proses operasi yang berlangsung di Rumah Sakit Finlandia berlangsung cukup lama hingga memakan waktu 5 jam.

Bahkan kemudian dilakukan anestesi atau upaya pembiusan selama 7 jam sebagai langkah menghilangkan rasa sakit yang luar biasa. “Saya menjalani anestesi selama tujuh jam, operasi ini memakan waktu lima jam. Tentu saja, saya memiliki banyak rasa sakit setelah operasi. Saya masih membutuhkan obat penghilang rasa sakit tetapi kurang dalam setiap hari. Jahitan akan dilepas minggu depan, “terang Mika Kallio yang pernah meraih Runner-up GP125 tahun 2006 dan ke-3 dalam klasemen akhir GP250 (2008).


“Saya harus membatalkan balap wildcard di Aragón pada 23 September nanti dari kepala saya. Lima minggu setelah operasi, saya bisa mulai dengan latihan ringan dan bersepeda. Tapi harus sangat hati-hati. Dengan cedera seperti ini, biasanya tidak balapan selama enam bulan. Jadi, pertama-tama saya harus menunggu dua bulan. Kemudian baru bisa memperkirakan kapan aku bisa kembali, “ucap Mika Kallio yang belum memiliki rencana untuk menyaksikan balap MotoGP Austria sebagai kandangnya KTM. BB1

Facebook Comments

You May Also Like