Cek Data Top Speed Motor Aldi Satya Mahendra Hanya ke-23 Tapi Jawara WorldSSP Misano

BeritaBalap.com-Menarik mencermati data resmi top speed atau kecepatan puncak dari Aldi Satya Mahendra yang menunggangi pacuan Yamaha YZF-R3. Ini pasca pembalap asal Yogyakarta usia 17 tahun binaan Yamaha Indonesia tersebut meraih podium juara dalam race ke-2 dari balap dunia WorldSSP300 Misano, Italia, Minggu (16 Juni).

Sebelum masuk ke data resmi, perlu dipahami, bahwa lintasan Misano itu hanya memiliki panjang trek lurus 510 meter saja. Jadi memang relatif pendek. Karakter trek memang stop and go karena memang lebih banyak tikungan yang relatif patah.

Alhasil, top speed memang tidak ada yang mencapai 200 Km/Jam. Lain hal misal di Catalunya yang bisa tembus 218 Km/Jam. Aldi Satya Mahendra sendiri hanya berada di posisi ke-23 dalam data top speed saat race ke-2 WorldSSP300 Misano. Catatan waktunya 185,9 Km/Jam. Kalau yang tertinggi milik Garcia Gonzales yang 191,2 Km/jam.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Klasemen Sementara Setelah Aldi Satya Mahendra Podium Juara WorldSSP Misano

Aldi Satya Mahendra Podium Juara WorldSSP Misano Italia

Mengacu konteks tersebut, maka Aldi Satya Mahendra punya cornering speed yang relatif spesial. Maksudnya, doi keren saat momen masuk dan keluar tikunga. Lebih cepat dari yang lain. Termasuk dalam titik pengereman yang lebih berani dalam melakukan hard braking alias mengulur titik pengereman. BB1 (Ket FOTO : WorldSBK)

Data Top Speed Misano : 

Data Pembalap Per-Sektor Trek : 

Facebook Comments

You May Also Like