Resmi ! Honda dan Marc Marquez Bercerai Setelah 11 Tahun Bersama

BeritaBalap.com-Pada akhirnya pihak Honda (HRC) mengumumkan secara resmi perpisahan mereka dengan Marc Marquez. Jadi ini akhir dari perjalanan kebersamaan sejak tahun 2013. Jadi total sudah 11 tahun bersama.

BACA (JUGA) : Kenapa Augusto Fernandez Dikorbankan KTM Daripada Pol Espargaro Demi Pedro Acosta.. ?

Marquez sendiri meraih juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019) ketika bersama Honda. Kemenangan pertama di level MotoGP diraih saat seri Austin USA.

koizumi

Honda dan Marc Marquez Bercerai Setelah 11 Tahun Bersama

“Honda Racing Corporation dan Marc Márquez telah memutuskan melalui kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontrak 4 tahun mereka lebih awal pada akhir kejuaraan dunia MotoGP musim 2023.”

BACA (JUGA) : Ternyata Honda Sudah Cari Pembalap Sejak Sebelum Tes Misano, Jaga-Jaga Jika Marquez Dan Mir Pergi !

“Kedua belah pihak telah sepakat bahwa masing-masing pihak memiliki kepentingan terbaik untuk mencari jalan lain di masa depan guna mencapai tujuan dan sasaran masing-masing dengan lebih baik, ”demikian pernyataan dari postingan dari akun Instagram HRC.

Marc Marquez memang diprediksi akan bergabung di tim Gresini Racing bersama adiknya, Alex Marquez. Ketidakpuasannya pada perkembangan pacuan Honda RC213V menjadi sebab-musabab perpisahan ini.  Masih sulit bersaing dengan motor-motor pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia). Padahal usianya sudah jelang 31 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like