Cek Fakta ! Ada Sponsor Utama ‘Prima’ di Tim Pramac Racing, Berapa Duit ya..?

BeritaBalap.com-Tim Pramac Racing baru launching tim. Warnanya memang beda dari 2 tahun belakangan. Namun yang menarik bahwa tim yang dimiliki Paolo Campinoti ini didukung main sponsor Prima (Perusahaan Asuransi).

Sekilas informasi saja, Pramac itu adalah perusahaan generator listrik di Italia. Sehubungan logo Prima yang dominan, silahkan cek ya pada fairing samping pacuan Ducati GP24 yang akan dibesut Jorge Martin dan Franco Morbidelli.

Jadi disebut main sponsor atau sponsor utama karena memang bukan menjadi titel sponsor tim seperti Repsol pada Honda, Red Bull di KTM, Monster Energy di Yamaha dan sebagainya.

koizumi

BACA (JUGA) : Pol Espargaro : Jalan Terbaik Marquez Untuk Samai Rekor VR46 Memang Pindah Ducati

Nah, yang menarik adalah berapa duit yang diterima manajemen Prima Racing dari tampilan logo Prima tersebut ? Menurut RTR Sport Marketing yang berhubungan dengan agensi sponsor olahraga, maka nilai dari main sponsor itu adalah lumayan fantastis ya.

BACA (JUGA) : Wow, Dorna Dituntut Manajemen Tim CryptoDATA MotoGP Senilai 170 Milyar ! Kenapa ?

Bahwa ketika menjadi main sponsor seperti Castrol dan Idemitsu pada tim LCR dalam kompetisi MotoGP tahun ini, maka itu mendapat dana sekira 3-5 juta euro atau berkisar antara Rp. 50 milyar sampai dengan 84 milyar. Secara level, memang main sponsor ini dibawah title sponsor atau diatas major sponsor.

Begitu lumayan ya. Mengingat untuk budget balapan dalam 1 tahun tim satelit itu bermain diangka 300-350 milyar. Itu range yang minim ya, artinya jika melebih dari nilai tersebut, maka kinerja tim akan lebih berkualitas. BB1

Facebook Comments

You May Also Like