Pol Espargaro : Jalan Terbaik Marquez Untuk Samai Rekor VR46 Memang Pindah Ducati

BeritaBalap.com-Kepindahan Marc Marquez ke tim Gresini Racing musim balap 2024 ini, tidak bisa dipungkiri karena menganggap pacuan Ducati yang paling kompetitif.  Faktanya memang demikian dalam 2-3 tahun belakangan.

Mereka memborong juara dunia MotoGP 2022-2023 lewat Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo). Termasuk mendominasi deretan 5 besar. Ataupun selalu yang terbaik untuk kategori konstruktor atau pabrikan.

Nah, test rider KTM Pol Espargaro menyebut bahwa jalan terbaik Marc Marquez untuk menyamai rekor juara dunia Valentino Rossi adalah dengan pindah ke Ducati. Jika bertahan di Honda, maka itu akan sangat sulit. Terlebih pula usianya Marc Marquez yang sudah masuk 31 tahun.

koizumi

BACA (JUGA) : Waduh, Marquez Bermasalah Lagi Dengan Lengan Kanannya Yang Sudah Dioperasi 4 Kali..?

Dalam konteks ini, Pol Espargaro merasa peluang Marc Marquez untuk kembali merebut juara dunia sangat terbuka. Mengingat pula pacuan GP23 yang terbukti begitu dominan tahun lalu. Tentu saja, juara dunia MotoGP 2019 tersebut harus dapat intensif untuk memahami karakter motor dan menemukan set-up terbaik.

BACA (JUGA) : Pecco Disebut Juara Sejati Jika Dapat Kalahkan Marquez Tahun Ini Diatas Ducati ?

“Ya, saya melihatnya mungkin. Itu terutama akan bergantung pada yang dia lakukan dalam balapan pertama atau apa yang dilakukan lawannya pada balap pertama tersebut. Dia akan mengumpulkan pengalaman yang lebih banyak dengan motornya dan tentu saja dia akan mampu meraih juara dunia karena dia sangat berbakat dan GP23 adalah motor yang kompetitif untuk memenangkan kejuaraan dunia, tidak ada keraguan disana, “terang Pol Espargaro yang juga menjadi komentator MotoGP pada televisi DAZN.

BACA (JUGA) : Kenapa Tim Gresini Tidak Mendapat Sponsor Besar Padahal Sudah Ada Marc Marquez ?

“Dia terus memiliki ambisi untuk menang, dia ingin memenangkan gelar juara dunia lagi, dia ingin mengungguli Valentino Rossi dalam jumlah gelar yang mana dia miliki delapan kali, jadi dia ingin melakukan itu dan ini berarti harus berada di Ducati dan itu yang sedang diusahakannya, “tambah Pol Espargaro yang dilansir dari GPone.   BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like