Zarco Resmi Pindah Tim LCR Honda 2024, Siapa Penggantinya Jika Bezzeccchi Setia di VR46 ?

BeritaBalap.com-Johann Zarco (Pramac Racing) sudah fix atau resmi pindah ke tim LCR Honda yang pastinya menggantikan Alex Rins yang berlabuh di tim pabrikan Yamaha. Maksudnya untuk tahun depan. Zarco menolak penawaran Pramac Racing yang hanya memberikan durasi kontrak 1 tahun (2024).

BACA (JUGA) : Terjawab Sudah ! Bezzecchi Jelaskan Apa Yang Menjadi Pilihan Timnya 2024

Ducati memang hanya ingin pakai Zarco 1 tahun saja dan tahun 2025 digeser ke superbike. Nah, solusi diberikan tim LCR Honda yang memberikan kontrak 2 tahun (2024-2025) dan opsi perpanjangan 2026.

koizumi

“Di akhir musim ini, saya akan pergi dengan senyuman karena tim dan Ducati telah memberi saya begitu banyak, dan bersama-sama kami telah berjuang untuk pencapaian yang benar-benar signifikan, “tutur Johann Zarco yang saat ini berusia 33 tahun.

BACA (JUGA) : Jack Miller Kasih Komentar Mengejutkan Jika Marc Marquez Pindah Ke KTM

“Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru, tapi untuk saat ini, saya ingin mengakhiri kejuaraan ini dengan tim saya sebaik mungkin. Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama ini, kita suda habiskan kebersamaan, “tambah Johann Zarco.

Yang menjadi pertanyaan kritis dan pastinya menarik dicermati adalah siapa yang akan menggantikannya Zarco ? Mengingat Marco Bezzecchi sudah mengatakan bahwa ia ingin tetap berada di tim VR46 walaupun nantinya pakai motor yang tertinggal 1 tahun alias bukan versi terbaru untuk musim depan (GP24).

Nama Franco Morbidelli yang dilepas Yamaha menguat, terlebih memang tim ini bermarkas di Italia, juga pemiliknya orang Italia. Namun bisa saja kemungkinan lain, misal diambil dari kancah balap Moto2.

Nama petarung asal Inggris Jake Dixon digadang-gadang Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP untuk tujuan pemasaran di Inggris, khususnya seri Silverstone. BB1

Facebook Comments

You May Also Like