Bima Aditya The Strokes55 Riset WR155R Bore-up 225 cc, Knalpotnya Proliner !

BeritaBalap.com-Bima Aditya The Strokes55, mekanik asal Ngayogyakarto Hadiningrat alias Yogyakarta yang bermukim di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah sedang serius meriset Yamaha WR155R yang dibore-up menjadi silinder 225 cc.

Jadi ini special order. Bima Aditya The Strokes55 belum mau menyebut siapa yang memesannya. Momen dan timingnya memang pas. Saat libur balapan karena masa PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat). Tahapan yang baru dijalani ialah area mesin sudah selesai namun memang belum final.

Bima Aditya The Strokes55 yang sedang meriset serius Yamaha WR155R yang dibore-up menjadi 225 cc

“Sementara saat dyno, saya pasang di rangka R15 dahulu karena rangka custom grestreknya belum jadi, “tukas Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an. Oh, jadi buat balap grestrek ya.


Knalpot Proliner yang memang dikhususkan untuk mesin bore-up atau dilakukan pembesaran kapasitas mesin

“Untuk knalpotnya pakai Proliner. Sudah tersedia untuk yang khusus WR155R yang bore-up. Jadi beda desain yang untuk mesin standarnya 155 cc. Jadi sesuai kebutuhan. Perubahan tenaganya sangat terasa. Utamanya di RPM tengah-atas”.

“Ini saat didyno masih 40 HP. Masih ada pe-er lagi supaya bisa 41 atau 42 HP, “tambah Bima Aditya The Strokes55 yang juga chief-mechanic tim Yamaha Yamalube Ziear PT Rena Jaya Mandiri RBT34 The Strokes55 yang sukses raih 3 kali podium juara¬† dan satu kali podium runner-up dalam seri 1 Kejurnas OnePrix 2021 Sentul beberapa waktu lalu (12-13 Juni). BB1

Facebook Comments

You May Also Like