Cek Fakta, Racetech Kembali Berjaya, Dominasi Podium UB150 Seri ke-2 MRS 2024

BeritaBalap.com-Saat ini memang eranya Racetech. Kembali berjaya dan berjaya. Dominasi podium dalam seri ke-2 Kejurnas MRS 2024. Tepatnya kelas Underbone 150 (UB) yang menjadi supporting race dan pesertanya terbukti meledak hingga 39 starter.

Itu tadi dalam putaran ke-2 Kejurnas MRS 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu kemarin (25-26 Mei). Sebelumnya Racetech mendominasi Kejurnas MotoPrix 2024 Subang ataupun OnePrix 2024 Palangkaraya. Makanya disebut jaya dan jaya.

Tapi kali ini kita fokus pada putaran ke-2 hajatan MRS 2024 yang diprakarsai Haji Eddy Saputra. Racetech yang dikomandoi Leon Chandra sebagai engine builder dengan basic pacuan Yamaha MX King sukses merebut podium terbaik dalam 2 race UB150 yang dipentaskan. Itu lewat Fadli Rigani (VMK Racetech Kawahara) di race 2 dan sebelumnya Kiki Manurung (JPNW Racing Team) pada race 1.

koizumi

BACA (JUGA) :  Ada Masukan Seri Ke-3 MRS 2024 Mulai Latihan Bebas Jumat, Apa Komentar Pemilik Event.. ?

Bahkan untuk race 1. mereka raih podium 1-2, sedangkan di race 2 merebut podium 1-3. Itu bukti dominannya mereka. Tidak hanya juara, juga raih podium lainnya. Oh ya, ada sekira 9-10 kudabesi dari seputar 4 tim yang diriset Racetech yang bersaing di MRS 2024.

BACA (JUGA) : Rahasia Josnya Candra Hermawan (Yamaha Aditama) ! Rookie Sport 250 MRS 2024 Selalu Podium (2 Race)

Catatan penulis, keistimewaan dari pacuan by Racetech adalah kesiapan motor yang memang super. Maksudnya secara detail memang lebih siap tempur dari yang lain. Matang sekali persiapannya terlebih yang berhubungan dengan upaya membangun kenyamanan rider.

Bukan hanya bicara kinerja mesin yang bermain di kisaran 28 HP (Horse Power) dan torsi seputar 17 nM ketika diukur dengan dynojet. Tetapi bagaimana membuat motor itu nyaman hingga lap-lap akhir.

Kurve mapping pengapian didesain selaras dengan set-up suspensi. Race pace atau catatan waktu pembalap dalam setiap lap terbukti stabil. Tidak drop terutama dalam 2-3 lap terakhir yang menjadi sesi penting dalam persaingan UB150. BB1 (Ket FOTO : IG JPNW dan IG VMK Racing Team)

 

Facebook Comments

You May Also Like