Cek Fakta ! Yamaha Terlalu Dominasi Seeded OP1 di OnePrix Tasikmalaya, Hanya 1 Honda di Deretan 17 Besar

BeritaBalap.com-Fakta dan data berbicara bahwa Yamaha sangat dominan sekali dalam kelas bergengsi seeded OP1. Itu tadi catatan dari hasil race 1 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (8 Juli).

Dalam deretan hingga 17 besar (total 27 starter), posisi Honda terbaik adalah di deretan ke-8, selebihnya penunggang Yamaha MX King. Adapun penunggang Honda tersebut adalah Radeta Arya Khafi (Astra Motor Racing Team Yogyakarta). Jadi hanya seorang ya diantara 17 besar.

Perfoma pacuan by Racetech memang dominan sekali. Dalam posisi 5 besar, itu ada 4 motor mereka di peringkat 1,2, 4 dan 5. Sudah bagian rahasia umum, Racetech tidka hanya bisa perfoma mesin, juga kenyamanan diatas motor. Racernya asyik sekali melenggak-lenggok dalam berbagai handycap tikungan.

koizumi

Sekedar ilustrasi saja kalau kinerja MX King by Racetech yang pastinya diriset mekanik Leon Racetech mirip dengan eksistensi 8 pasukan Ducati di level MotoGP yang sangat mendominasi.

Hampir semua bisa rasakan podium. Oke sekali untuk sebagian besar pembalapnya ya. Bukan fokus pada 1-2 racer. Ibarat makanan, terbukti enak untuk semua lidah yang merasakannya.

Nah, diantara dominasi Racetech Jakarta, ada nama mekanik Bima Aditya The Strokes 55 dan Gendut GDT Racing yang selalu menjadi ancaman serius dan kerap pula merebut podium. Merekapun memback-up kudabesi berbasic MX King.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like