Rossi Kritik Kualitas Aspal Trek Brno Yang Sudah Lama, Banyak Lubang Pula !

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) hanya berada di posisi ke-12 dalam latihan bebas ke-2 (FP2) dalam pentas MotoGP Brno, Ceko, Jumat (7 Agustus). Termasuk dalam hasil kombinasi FP1 dan FP2, juga ada di urutan ke-12.

Itu paling bawah diantara para penunggang Yamaha M1 lainnya. Lebih lanjut, The Doctor mengkritik kondisi aspal lintasan Brno. Kualitasnya rendah hingga membuatnya harus hati-hati. Faktanya memang sudah tidak diaspal cukup lama.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Crash (FP1), Cedera Patah Tulang Kering, Absen Seri Austria (16 Agustus)

koizumi

“Masalahnya cengkeraman kecil, karet ban jadi licin dan banyak degradasi. Aspal sudah sama selama bertahun-tahun. Brno masih sirkuit yang bagus, tapi aspal sama sekali tidak luar biasa dan itu merugikan semua orang, ”tegas Rossi. Kabarnya memang rapat di Safety Commission dijadwalkan untuk meminta perubahan.

Oh ya, muridnya VR46, Francesco Bagnaia terjatuh di tikungan 1 (R1) hingga membuat tulang keringnya patah dan dipastikan absen dalam putaran Austria Minggu depan (16 Agustus). Lebih lanjut, VR46 juga menyebut bahwa problem dari Brno adala mereka yang mau investasi untuk pengaspalan ulang. Ini sudah lama berlangsung. Terlebih sulit lagi dalam kondisi seperti ini.

BACA (JUGA) : FP2 MotoGP Brno : Quartararo Tercepat Di Lap Akhir, Rossi Ke-12 Terancam Q1

“Masalah sebenarnya adalah uang. Kita berbicara tentang beberapa juta euro, siapa yang menempatkannya ? Saya mengerti bahwa ini adalah waktu yang sulit untuk sirkuit, juga aturan tidak ada penonton. Biasanya mereka mendengarkan kami para pembalap, tapi kemudian pemilik dan Dorna yang memutuskan. Dan jika tidak ada uang, tidak banyak yang bisa dilakukan, ”tambah Rossi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like