Crutchlow Curhat Soal Mundur Balap (2021), Tapi Ada Syaratnya, Apa ?

BeritaBalap.com-Cal Crutchlow mengaku bahwa ia sudah melakoni balapan selama 20 tahun. Saat ini sudah berumur 34 tahun. Secara fisik disebutnya memang sudah mulai menurun.

Maka dari itu dalam berbagai kesempatan, pembalap asal Inggris yang sebelumnya berasal dari balap superbike ini mengatakan akan mundur. Namun memang belum jelas, itu kapan. Yang pasti, kontraknya dengan tim LCR Honda akan berakhir tahun 2020 ini.

BACA (JUGA) : Marquez Jatuh 14 Kali (2019), Padahal 2018 Hingga 23 Kali, Ini Rahasianya..

koizumi

“Saya sudah balapan motor selama hampir 20 tahun sekarang. Pada titik tertentu, semuanya lebih lambat. Saya melihat itu di babak kualifikasi. Saya sekarang kebalikan dari apa yang telah saya alami. Dulu saya sangat cepat dalam kualifikasi, tetapi tidak cukup pada tingkat ini dalam balapan. Saya sekarang merasa seperti mesin diesel, saya membakar energi lebih lambat, saya selalu harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, “terang Crutchlow yang ada di posisi ke-9 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

Lebih lanjut, Crutchlow menyebut bahwa bisa saja ia balapan 3-4 tahun lagi. Namun bukan itu yang dia mau.Dia ingin berhenti jika mencapai hasil yang lebih baik dari musim lalu. Itupun tidak bersifat mutlak. Yang pasti, dalam hitungan dekat alias tidak lama lagi.

BACA (JUGA) : Yamaha Punya Formasi Terbaik Dalam MotoGP 2020, Ini Alasannya…

“Saya adalah satu-satunya yang berbicara secara terbuka tentang kemungkinan pengunduran dirinya di akhir musim. Saya pasti akan berhenti di beberapa titik. Bagaimana saya bisa membuat 2020 tahun terbaik saya di kejuaraan dunia MotoGP ?Saya tidak punya niat untuk mengemudi lambat pada musim terakhir saya. Saya yakin bahwa saya bisa bertahan selama 3 atau 4 tahun lagi jika saya mau. Tapi saya tidak ingin balapan di belakang selama 2 tahun dan hanya mengumpulkan duit, “tutur Crutchlow.

BACA (JUGA) : Ternyata Bahu Marquez Belum Pulih Juga, Ini Pengakuannya..!

“Saya memiliki banyak kesenangan dan kegembiraan di MotoGP. Mungkin saya belum mencapai semua tujuan saya. Tetapi saya selalu melakukan yang terbaik. Saya akan melangkah mundur dalam keadaan bahagia sepenuhnya karena saya dapat melihat kembali karir yang layak. Saya menikmatinya, “tambah Crutchlow. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2019 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like